31.9 C
Jakarta
Sabtu 4 Februari, 2023
spot_img

Al Washliyah Kota Tanjung Balai Adakan Tabligh Akbar, Zikir dan Doa

TANJUNG BALAI – Pimpinan Daerah Al Washliyah Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara menyelenggarakan tabligh akbar, zikir dan doa refleksi awal Tahun dengan tema Menjaga Persatuan Merawat Moral Bangsa. Penceramah Ketua Umum Pengurus Besar Alwashliyah Dr.KH.Masyhuril Khamis,SH,MM di Pondok Pesantren Al Washliyah Gading, Jalan Jenderal Sudirman Km 2.5, Tanjung Balai, Senin (16/1/2023).

Di sela kegiatan tabligh Akbar zikir dan doa itu, dilakukan penyerahan dokumen aset Al Washliyah Tanjung Balai kepada Pengurus Besar Al Washliyah diterima oleh pimpinan wilayah Al Washliyah Sumut.

Dalam sambutan ketua PD Al Washliyah Tanjung Balai, Ahmad Husin,S.Ag.M.Si mengatakan kegiatan ini guna membangkitkan semangat atau ruh Al Washliyah di mana Al Washliyah yang dominan di Kota Tanjungbalai.

Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara, Dr.H.Dedi Iskandar Batubara,S.Sos.M.SP, mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Daerah Kota Tanjung Balai, yang sudah menertibkan aset-aset Al Washliyah dengan bukti penyerahan dokumen aset sebagai wujud kepatuhan kepada organisasi, sehingga Al Washliyah ini ke depan dapat diwarisi kepada kader-kader terbaik Al Washliyah. “Kami berharap ke depan nya daerah-daerah lain juga akan memberlakukan demikian,” kata Dedi.

Wali Kota Tanjung Balai, Waris dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Al Washliyah Tanjung Balai atas terselenggaranya acara tersebut.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Tanjung Balai saya ucapkan selamat. Organisasi Al Jami’yatul Washliyah di Tanjung Balai yang saya kenal dan ketahui dari dulu sangatlah solid, selalu kompak dan senantiasa memberi manfaat bagi umat serta menjadi tali penyambung silaturahmi untuk seluruh umat Islam di Tanjung Balai,” ujarnya.

Melalui acara tersebut, Walikota Waris juga mengajak PD Al Washliyah Kota Tanjung Balai mewujudkan berdirinya Pondok Pesantren yang memiliki konsep pendidikan terpadu selama 24 jam.

“Kami berharap Pesantren Al Washliyah Gading, kurikulumnya 24 jam serta mempelajari kitab kuning. Karena hasil dari setiap pesantren kita harapkan lahir pemimpin yang berakhlak mulia di masa mendatang. Sebab ilmu agama itu pondasi penting bagi kita untuk dapat terus melangkah dengan selalu berada dijalan kebenaran,” tutupnya.

Hadir dalam acara antara lain yakni Ketua Umum PB Al Washliyah, Dr.H. Masyhuril Khamis, Anggota DPRD Sumut, Darwin,S.Ag, Wakil Ketua Pw Al Washliyah Sumut, Ketua PW Al Washliyah Provinsi Sumatera Utara, Dr. Dedi Iskandar Batubara, Alim Nur Nasution, Seketaris PW Al Washliyah Sumut, Ketua PD Al Washliyah Tanjung Balai Ahmad Husin, Kakan Kemenag Tanjung Balai H Al Ahyu, Wakil Ketua DPRD Tanjung Balai Syahrial Bakti, Dewan Penasehat, Anggota DPRD Tanjung Balai Ir.Husaini Sinaga, Dewan Penasehat, Ketua MUI Tanjung Balai H Hajarul Aswadi, Forkopimda, dan Dewan Mursydin Thariqat Naqsyabandiah Tuan Guru Syekh H Muhammad Hanifah Ridwan Sitorus. (rilis/luthfi/sir)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles