31.9 C
Jakarta
Sabtu 4 Februari, 2023
spot_img

Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Juara Karya Tulis HUT Al Washliyah

MEDAN – Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Lhokseumawe menjadi juara pertama Sayembara Karya Tulis Ilmiah Populer antarmahasiswa perguruan tinggi di Al Washliyah dan umum. Mahasiswa IAIN Lhokseumawe tersebut bernama Mizar Aulia yang tulisannya dinilai paling baik oleh juri diantara karya tulis lainnya yang masuk ke panitia.

Untuk karya tulisnya tersebut, Mizar berhak memperoleh hadiah uang sebesar Rp. 5 juta. Selain Mizar, ada dua mahasiswa lain yang meraih Juara 2 dan 3 sayembara tersebut. Adapun yang meraih juara 2 jatuh kepada Abdul Karim mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UNIVA Medan. Sementara juara 3 diberikan kepada Dwinta Ayu Widiyastuti Sy mahasiswa Fakultas Syari’ah UIN Sumatera Utara.

Pengumuman pemenang Karya Tulis Ilmiah Populer Antar Mahasiswa dalam rangka HUT ke 92 Al Washliyah itu diumumkan dalam acara Wisuda Sarjana Universitas Al Washliyah (Univa) Medan di Emeral Garden Kamis, 15 Desember 2022. Nama-nama pemenang KTI tersebut dibacakan Sekretaris Majelis Pendidikan PB Al Washliyah M. Razvi Lubis.

Sebelum mengumumkan pemenang KTI, Razvi menyampaikan jumlah naskah yang masuk kepada panitia sebanyak 45 naskah. Adapun asal perguruan tinggi dari mahasiswa yang berpartisipasi berasal dari beberapa kampus di Indonesia. Ditambahkannya bahwa kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan setiap HUT Al Washliyah. “Insya Allah perlombaan seperti ini akan menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan PB Al Washliyah,” ungkapnya.

Namun para pemenang tidak langsung menerima hadiah. Dalam surat keputusan yang dikeluarkan panitia, masing-masing pemenang wajib terlebih dahulu melakukan revisi dan mengirimkan kembali karya tulis yang telah direvisi sesuai saran Tim Juri kepada Panitia HUT Al Washliyah ke 92.

Secara simbolis Ketua Umum PB Al Washliyah Dr KH Masyhuril Khamis, MM menyerahkan hadiah kepada para pemenang yang didampingi Ketua PB Al Washliyah Dr. H. Ismail Effendy, M.Si, Bendum PB Al Washliyah H. Rizal Naibaho, MM, Sekretaris Majelis Pendidikan PB Al Washliyah M. Razvi Lubis, Wakil Sekretaris Guntur Syaputra Alkarim, Sekretaris BPH Univa Ustadz H. M. Nasir LC MA.

(mrl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles