25.5 C
Jakarta
Sabtu 3 Desember, 2022
spot_img

Gerakan Pemuda Al Washliyah Gelar Muktamar Ke-20 Pada Oktober 2022

JAKARTA – Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Al Washliyah (PP GPA) memutuskan pelaksanaan Muktamar ke-20 pada Oktober 2022. Waktu pelaksanaan muktamar tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Muktamar GPA, Muhammad Razvi Lubis di Jakarta usai memimpin rapat panitia.

Selain waktu muktamar, panitia pelaksana juga menyampaikan lokasi muktamar Pemuda Al Washliyah rencananya di Nusa Tenggara Barat (NTB). Lebih lanjut dikatakan M. Razvi, persiapan untuk pelaksanaan Muktamar ke 20 sendiri sudah hampir rampung.

“Kalau dilihat saat ini, kesiapan panitia untuk hal-hal lainnya sudah lebih dari 60 persen sampai dengan 75 persen,” kata Ketua Pelaksana M. Razvi di Kantor Sekretariat Pengurus Besar Al Washliyah pada Kamis, 7 Juli 2022.

Saat ini menurut Razvi, ada beberapa hal yang terus dikebut adalah persiapan kepesertaan muktamar. Pengurus Gerakan Pemuda Al Washliyah telah tersebar di 26 provinsi dan ratusan pengurus daerah untuk tingkat kabupaten kota.

Dijelaskan Razvi, pemilihan lokasi muktamar di NTB sebagai bentuk mensyiarkan pariwisata dan Al Washliyah di Indonesia Timur. “NTB dipilih sebagai bentuk mensyiarkan pariwisata yang terbentang luas di daerah Nusa Tenggara, selain keinginan kita Gerakan Pemuda Al Washliyah untuk lebih memperkenalkan diri ke wilayah Indonesia Timur, ” ujarnya. 

Selain itu, Seketaris Pelaksana Muktamar GPA ke 20, Ahmad Husni, menjelaskan pihaknya juga fokus menyiapkan agenda pendamping dalam Muktamar itu sendiri. Kepanitiaan juga mempersiapkan acara seminar-seminar yang nantinya akan menjadi penyemarak kegiatan Muktamar.

“Nantinya kegiatan seminar yang mendampingi kegiatan khusus Muktamar GPA akan menghadirkan beberapa menteri dan tokoh nasional yang sudah dikomunikasikan untuk hadir dan mengisi acara seminar kebangsaan,” pungkas Ahmad.

(mrl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles