25.5 C
Jakarta
Sabtu 3 Desember, 2022
spot_img

SMP Al Washliyah Kayumanis Gelar Wisuda 70 Siswa

JAKARTA – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Washliyah yang berada di bawah binaan Perguruan Al Washliyah Kayumanis, Matraman melakukan wisuda terhadap siswa kelas 9. Sebanyak 70 siswa siswi menamatkan pendidikan dari sekolah Islam yang berdiri sejak 1974 tersebut. Wisuda dilakukan di halaman Perguruan Al Washliyah Kayumanis Jakarta Timur pada Kamis, 23 Juni 2022.

Dalam sambutannya Kepala SMP Al Washliyah Muhammad Razvi Lubis, M.Pd berpesan kepada para alumni Al Washliyah yang baru tersebut untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Menurutnya saat ini Pemda DKI sedang memberikan perhatian terhadap pendidikan anak-anak di DKI Jakarta.

“Manfaatkan apa yang diberikan oleh Pemda DKI Jakarta untuk pendidikan. Saat ini banyak bantuan dan kemudahan yang diberikan Pemerintah Provinsi DKI untuk pendidikan anak-anak di Jakarta,” kata M. Razvi Lubis di hadapan para siswa dan undangan.

Dia pun mengatakan bahwa yang berbahagia dengan diadakannya acara wisuda tersebut adalaha siswa Kelas 9. Tetapi yang paling berbahagia sesungguhnya ada para guru dan orang tua. “Para guru dan orang tua kalian saat ini yang paling bahagia karena kalian telah mampu menyelesaikan satu tahap pendidikan,” ungkapnya.

Sementara Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta Hendra Gunawan Taher berpesan kepada semua siswa untuk tetap mengingat kepada SMP Al Washliyah. “Kalian pernah menimba ilmu selama tiga tahun di SMP Al Washliyah, kalian adalah kader Washliyah dan ingat-ingatlah kepada Al Washliyah,” pintanya.

Sedangkan pimpinan Perguruan Al Washliyah Kayumanis H. Abdul Rivai Harahap mengatakan agar para lulusan SMP Al Washliyah selalu menjaga nama baik sekolah. Di mana pun berada tetap menjaga nama baik Al Washliyah.

Hadir dalam pelepasan siswa tersebut selain siswa juga para orang tua siswa pengurus pimpinan perguruan Al Washliyah dan Pengurus Wilayah Al Washliyah DKI Jakarta.

(mrl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles