27.2 C
Jakarta
Rabu 5 Oktober, 2022

Ketum PB Al Washliyah Menjadi Khotib Idul Fitri di Badan Intelijen Negara

JAKARTA – Hari Raya Idul Fitri 1443 atau tahun 2022 tinggal menghitung hari. Bulan Ramadhan kini tengah memasuki sepuluh hari terakhir. Perayaan Idul Fitri tahun ini diperkirakan jatuh pada hari Senin, 2 Mei 2022.

Beberapa ahli falakiyah menyatakan bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini tidak ada perbedaan antara pemerintah dengan Ormas Islam seperti penentuan awal Ramadhan. Hal ini karena tinggi hilal pada 1 Mei sore hari mencapai 4 derajat, artinya hilal akan terlihat. Semoga saja kebersamaan itu bisa terwujud.

Memasuki hari Raya Idul Fitri yang kian dekat, masyarakat terus mempersiapkan diri. Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal akan dimulai dengan pelaksanaan Shalat Ied berjamaah. Untuk tahun ini, meski dalam suasana Pendemi Covid 19, pemerintah telah memperkenankan pelaksanaan Sholat Ied berjamaah di masjid dan lapangan terbuka. Pemerintah DKI Jakarta akan mengadakan Sholat Ied di stadion yang baru selesai dibangun yaitu Jakarta Internasional Stadium (JIS) di Jakarta Utara.

Pada tahun ini da’i-da’i Al Washliyah juga akan menjadi khotib Sholat Idul Fitri diberbagai masjid. Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM akan mengisi Khutbah Idul Fitri di Kantor Badan Intelijen Negara (BIN). Di lembaga yang dipimpin oleh Budi Gunawan tersebut, Orang nomor satu di Al Washliyah ini akan mengangkat tema: Hikmah Ramadhan Meningkatkan Solidaritas Sosial Menuju Bangsa yang Kuat dan Maju.

Sementara Ketua Majelis Dakwah PB Al Washliyah KH. Anas Abdul Jalil, M.Pd akan menjadi Khotib di Komplek Perumahan Kopasus Cimanggis dengan mengambil tema khutbah Meningkatkan Kepedulian Sosial Hasil Ibadah shaum. Ditambahkannya para da’i Al Washliyah lainnya akan menjadi imam dan khotib di beberapa masjid di Jabodetabek dan sekitarnya.

(mrl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles