34.8 C
Jakarta
Kamis 21 September, 2023

Gubernur Sumut Siap Menjadi Garda Terdepan Pengusul Gelar Pahlawan Nasional Tuan Arsyad Thalib Lubis

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi berjanji akan menjadi garda terdepan untuk pengusulan Gelar Pahlawan Nasional bagi Pendiri Al Washliyah Tuan Syeikh H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis. Beliau akan mengawal langsung proses pengajuan gelar tersebut ke Jakarta.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumut tersebut saat menerima silaturahmi Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM yang didampingi Ketua Tim Pengusul Gelar Pahlawan Nasional dan juga Ketua PW Al Washliyah Sumut Dr. H. Dedi Iskandar Batubara pada Selasa 08 Maret 2022 di ruang kerja Gubernur Sumut di Medan.

Sebagai orang nomor satu di Sumut, gubernur sangat berkepentingan terhadap gelar pahlawan tersebut. Sesungguhnya hal ini akan mengangkat citra Provinsi Sumut di tingkat nasional. Ada tokoh ulama yang menjadi pahlawan nasional.

PB AW dan Edi Rahmayadi230143_Facebook

Saat ini proses pengusulan gelar pahlawan terhadap Tuan Syekh H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis sudah sampai di Kementerian Sosial. Sebagai sosok ulama pejuang dari Sumut, salah satu dari pendiri organisasi Al Washliyah ini sangat layak diberi gelar Pahlawan Nasional. Seminar-seminar tentang pendiri Al Washliyah sudah dilakukan beberapa kali.

Sementara itu, Ketum PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis mengucapkan terima kasih atas sikap Gubernur yang akan mengawal langsung proses gelar pahlawan nasional tersebut. Menurutnya panitia pengusul dari Al Washliyah sudah bekerja maksimal dan butuh dukungan langsung dari Gubernur Sumut.

“Saya sangat senang hari ini bisa bersilaturahmi dengan Gubernur Sumut Bapak Edi Rahmayadi di kantornya. Yang membuat saya lebih senang lagi adalah kesediaan beliau untuk langsung mengusulkan Gelar Pahlawan Nasional bagi Tuan Syekh H. Muhammad Arsyad Thalib Lubis ke Jakarta,” katanya. Ketum PB Al Washliyah ini berharap pengajuan gelar ini bisa segera terwujud.

(mrl)

About Author

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles