27.2 C
Jakarta
Rabu 5 Oktober, 2022

Ketum Muslimat Berharap Organisasi Muslimat Al Washliyah Bisa Menjadi Tempat Berteduh Yang Menyenangkan

JAKARTA – Muslimat Al Washliyah di hari kelahirannya mengajak kaum ibu di Al Washliyah untuk sering-sering melihat organisasi sendiri dan membenahinya. Karena akhir-akhir ini ada diantara keluarga kita yang lebih senang betandang ke rumah tetangga, sementara rumah kita belum terurus.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat Al Washliyah Hj. Nurliati Ahmad, MA saat memperingati Milad ke 86 tahun Muslimat Al Washliyah di kantor PB Al Washliyah Mingguu, 14 November 2021.

Menurutnya ada dari keluarga yang menanam bunga di halaman tetangga sementara halaman rumah sendiri penuh dengan semak belukar. “Mudah-mudahan kita dapat mengevaluasi kinerja yang kita lakukan serta meningkatkan pengembangan potensi diri dan wawasan yang sesuai dengan kebutuhan, minat dan kemampuan,” kata Ketum PP Muslimat Al Washliyah di hadapan undangan yang hadir.

Milad Muslimat Al Washliyah

Lebih lanjut Nurliati Ahmad mengajak seluruh kaum ibu untuk menjadi organisasi Muslimat Al Washliyah tempat berteduh yang menyenangkan bagi kaum perempuan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Muslimat Al Washliyah mengutip penyataan Ketua Dewan Fatwa dalam pidato penutupan Muktamar XXI Al Washliyah pada 2015 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur yang menyatakan: Jangan menengok rumah orang lain dan jangan tergiur datang ke sana dan berbuatlah untuk Al Washliyah.

Kaum ibu di Al Washliyah ini juga sempat menyampaikan kritikannya terhadap Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Permen Dikbudristek) Nomor 30 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di Lingkungan Perguruan Tinggi. 

Menurut Muslimat Al Washliyah, Permen Dikbudristek No. 30 Tahun 2021 justru memberi ruang dan mengakomodasi pembiaran praktik perzinahan di Perguruan Tinggi. Untuk itu Muslimat meminta kepada Pemerintah agar mencabut atau mengevaluasi/merevisi secara menyeluruh Permen tersebut.

Hadir dalam acara Milad ke 86 Muslimat Al Washliyah dihadiri Ketum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM, Sekjen Dr. H. Amran Arifin, MM dan Dewan Fatwa KH. Ahmad Hamim Azizy, MA dan pengurus lainnya. Untuk memeriahkan milad kali ini Muslimat Al Washliyah juga menggelar lomba yang diikuti muslimat seluruh Indonesia.

(mrl)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles