Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 15 September 2021

PB Al Washliyah Terima Sertifikat Tanah Perguruan Al Washliyah Bekasi


Penyerahan Sertifikat Tanah AW Bekasi

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah menerima penyerahan sertifikat tanah wakaf Madrasah Al Washliyah di Bekasi, Jawa Barat. Penyerahan sertifikat tanah tersebut dilakukan Ustadz H. Muchlis Rangkuti sebagai nadzir wakaf kepada Ketum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM yang dilakukan di kantor PB Al Washliyah pada Rabu, 15 September 2021.

Dalam kesempatan itu Ustadz H. Muchlis Rangkuti yang merupakan satu-satunya nadzir yang masih hidup juga menyerahkan Akta Ikrar Wakaf yang dikeluarkan Kepala KUA Kecamatan Bekasi Selatan pada 24 Oktober 1989. Tanah wakaf yang dulunya diterima oleh pengurus Al Washliyah Kayumanis itu seluas 1070 m3 telah berdiri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Washliyah dan SMP Arena Siswa.

Dalam sambutannya Ustadz Muchlis menyatakan bahwa dirinya sudah lega dengan diserahkannya sertifikat tanah tersebut kepada PB Al Washliyah. “Hari ini saya sudah lega dengan terjadinya serah terima sertifikat tanah tersebut dan ini memang merupakan aset Al Washliyah,” katanya di hadapan para fungsionaris PB Al Washliyah dan pengurus PP IPA yang hadir.

Penyerahan Sertifikat Tanah AW Bekasi

Dari pengakuannya, sudah lama sebenarnya dia ingin menyerahkan sertifikat itu, namun PB Al Washliyah saat itu belum bersedia menerimanya. “Saya sudah lama ingin menyerahkan sertifikat ini kepada PB Al Washliyah. Waktu itu saya sering berkomunikasi dengan Pak Amran Arifin. Disarankan oleh Pak Amran agar nanti saja diserahkannya. Alhamdulillah pada dua hari yang lalu niat tersebut saya sampaikan lagi dan langsung disambut Ketum PB Al Washliyah dan hari ini bisa terealisasi,” terang ustadz Muchlis yang pernah menjadi pengurus PP GPA dan PP IGDA itu.

Dalam kesempatan yang sama Ketum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM menyatakan sangat senang dengan penyerahan sertifikat tanah wakaf milik Al Washliyah. Sesungguhnya ini merupakan aset organisasi. Beliau mengucapkan terima kasih atas niat baik dari Ustadz Muhclis sebagai nazir yang menyerahkannya ke PB Al Washliyah. “Hal ini harus menjadi contoh bagi yang lainnya,” kata Kiyai Masyhuril.

Dikatakannya, PB Al Washliyah dalam waktu dekat juga akan menerima penyerahan sertifikat tanah aset Al Washliyah lainnya. Beliau mengharapkan hal seperti ini bisa diikuti para pengurus Al Washliyah yang masih menyimpan sertifikat aset Al Washliyah.

Adapun sebagai saksi penyerahan sertifikat tersebut yaitu Sekjen PB Al Washliyah Dr. H. Amran Arifin, MM dan Sekretaris MP PB Al Washliyah M. Razvi Lubis yang turut bertanda tangan dalam berita acara penyerahan. Hadir dalam pertemua itu Ketua PB Al Washliyah H. Ridwan Tanjung, Hendra Gunawan Tarigan, Wizdan Fauran Lubis dan Sekretaris Syamsir Bastian. Sementara dari PP IPA yang turut menyaksikan yaitu Ketum Afri Yandi Putra dan Sekjen Solehuddin.

(mrl)


Populer

×