Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 9 September 2021

Akibat Kebakaran di Sebelah, Kantor PB Al Washliyah Nyaris Dilalap Sijago Merah


Screenshot_20210909-120135_Gallery

JAKARTA – Kantor PB Al Washliyah yang berada di jalan Jend. Ahmad Yani, Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat hampir terbakar. Hal ini karena bangunan di sebelah kantor ormas Islam yang telah berusia 91 tahun itu habis dilalap api pada Kamis 26 Agustus 2021 lalu.

Kebakaran yang menghanguskan bangunan semi permanen di samping sekretariat Al Washliyah itu terjadi sekitar pukul 08.30 pagi. Si jago merah dengan cepat melalap bangunan satu lantai tersebut. Api yang begitu besar sempat mengenai bangunan kantor PB Al Washliyah di lantai dua.

Kebakaran Samping Kantor PB
Foto: Petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api dari halaman kantor PB Al Washliyah karena lebih mudah menjangkau pusat api.

Besarnya api yang membakar bangunan di sebelah kantor Al Washliyah itu sempat mengenai bagian atas bangunan. Akibatnya dua kaca jendela kantor PB Al Washliyah retak akibat jilatan si jago merah. “Dua jendela bagian atas kantor PB Al Washliyah retak dan nyaris pecah. Namun karena kaca itu sudah kita balut dengan stiker sehingga kuat,” kata Kepala Kantor PB Al Washliyah M. Razvi Lubis di Jakarta.

Selain itu yang sangat membantu dikatakan Razvi adalah cepatnya pemadam kebakaran memadamkan api. Tidak beberapa lama ketika terjadi kebakaran yang disinyalir korsleting listrik, Dinas Damkar Jakarta Pusat langsung datang ke lokasi dan melakukan pemadaman dan pendinginan. “Sehingga api bisa dilokalisir di wilayah itu saja dan tidak merembet ke bangunan lain,” tambahnya lagi.

Pengungsi korban kebakaran di kantor PB Al Washliyan
Foto: Warga korban kebakaran sempat mengungsi di kantor PB Al Washliyah sebelum dipindahkan ke gedung SMA Negeri 30 Jakarta Pusat.

Akibat dari kebakaran itu sekitar lima Kepala Keluarga kehilangan tempat tinggal. Sementara para korban mengungsi di kantor PB Al Washliyah. Setelah itu para pengungsi dipindahkan oleh Dinas Sosial ke bangunan SMA Negeri 30 yang berada di belakang kantor PB Al Washliyah karena lokasinya lebih nyaman.

(mrl)


Populer

×