Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 17 Juli 2021

Ketua Bidkesdik TWUP4 Kota Bekasi Monitoring Vaksin Massal


Ketua Bidkesdik TWUP4 Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah, SH,MH mendengarkan penjelasan lurah mengenai penyelenggaraan vaksin massal.

BEKASI -Ketua Bidang Kesehatan dan Pendidikan [Bidkesdik] Tim Walikota Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pemerintah dan Pembangunan [TWUP4] Kota Bekasi, Yayah Nahdiyah, melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah lokasi di Kota Bekasi, sejak beberapa hari ini.

Saat di area Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (16/7/2021), Yayah Nahdiyah mendapat penjelasan langsung dari Lurah Bojong Rawalumbu, Nanin, bahwa di wilayah tersebut melayani seribu lebih warga, yang dibagi tiga lokasi.

Dengan maksud untuk memecah kosentrasi dan menghindari kerumunan. Namun demikian antusias warga untuk ikut vaksin cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan bahwa setiap RW di wilayah Kelurahan Bojong Rawalumbu telah mengirim puluhan orang warganya untuk vaksin, termasuk ke kantor kelurahan dan Stadion Patriot.

Menurut Nanin, pelaksanaan vaksin massal berlangsung dua hari berturut-turut agar semua warga dapat terlayani. Sebelum vaksin, kata dia, peserta harus menjalani test swab dan skrening terlebih dahulu.

Dari hasil pemeriksaan, kata Nanin, didapati puluhan warga terpaksa vaksin ditunda, karena terkonfirmasi positif Covid.

Yayah Nahdiyah berdasar pantauan, bergerak terus melakukan monitoring ke sejumlah lokasi penyelenggaraan vaksinasi massal, termasuk pelayanan rumah sakit dan puskesmas terhadap pasien Covid-19.

Selain menjadi Ketua Bidkesdik TWUP4, Yayah Nahdiyah juga Ketua PKK RW 032 Kelurahan Rawalumbu, serta unsur pengurus Muslimat Al Washliyah. Beliau aktif memantau penanganan warga yang tengah menjalani isolasi mandiri, termasuk memberi dukungan semangat terhadap kinerja RW Siaga di wilayah setempat.

Ia pun memberi apresiasi tinggi terhadap personel RW 032 yang bekerja maksimal untuk kepentingan bersama di masa pandemi ini. [sir]


×