Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 12 April 2021

Ketum PB Al Washliyah Meletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al Washliyah di Bogor

Muralis Dunia islam

Peletakan Batu Masjid Al Washliyah

BOGOR – Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM meletakan batu pertama Masjid Al Washliyah di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dengan dibangunnya Masjid Al Washliyah diharapkan masyarakat lebih bersemangat dalam beribadah.

“Ini bagian dari Program Dakwah Al Washliyah. Dengan adanya masjid maka diharapkan masyarakat akan lebih bersemangat untuk kemajuan Islam,” kata Kiyai Masyhuril Khamis di lokasi pembangunan pada Senin, 12 April 2021. Di tempat yang sama juga akan dibangun sentra UMKM untuk ekonomi umat. Sehingga di daerah tersebut menjadi pusat ibadah sekaligus pusat ekonomi masyarakat.

Peletakan Batu Masjid Al Washliyah

Masjid yang dibangun di Bogor tersebut merupakan wakaf dari warga Cogombong. Masjid tersebut berukuran 12 x 12 meter. “Pembangunan masjid ini targetnya 4 bulan ke depan sudah rampung,” imbuh Kiyai Masyhuril.

Menurutnya program membangun masjid menjadi visi PB Al Washliyah periode Muktamar ke 22 beberapa waktu lalu. Pembangunan masjid ini akan terus dilakukan terutama di daerah Indonesia Timur. “Insya Allah akan dibangun di Wilayah NTT dan Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Peletakan Batu Masjid Al Washliyah

Setiap masjid yang dibangun itu akan diisi oleh da’i yang pada saatnya da’i tersebut bertugas mengayomi masyarakat. Da’i tersebut tidak hanya untuk mengurus ibadah saja tapi juga penguatan keterampilan umat.

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut selain Ketum PB Al Washliyah nampak pengurus Al Washliyah pusat yaitu KH. Ahmad Hamim Azizi, Amran Arifin, Wizdan Fauran, Rijal Naibaho dan Ketua PD Al Washliyah Kabupaten Bogor Nanang.

(mrl)


Populer

×