Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 11 April 2021

Muslimat Al Washliyah Diminta Tumbuhkan Perempuan Mandiri dan Solehah


Muswil Muslimat AW Jabar

BANDUNG – Muslimat Al Washliyah diharapkan mampu menumbuhkan perempuan yang mandiri. Selain mandiri juga sholehah. Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat Hj. Atalia Ridwan Kamil, dalam sambutan yang dibacakan oleh Lina Marlina, Wakil Ketua 1 TP-PKK dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah Muslimat Al Washliyah Jabar Sabtu, 10 April 2021 du Bandung.

“Mudah-mudahan muslimat Al Washliyah mampu menumbuhkan perempuan yang luar biasa, mandiri, dan solehah serta bisa bersinergi dengan provinsi Jawa Barat dan pemerintah kabupaten dan kota se-Jawa Barat,” jelasnya.

Beliau juga mengajak Muslimat Al Washliyah untuk terus memberikan kontribusi di tengah masyarakat Jawa Barat. “Al Washliyah harus kembali pada cita cita awal Al Washliyah, yaitu menjadi pemersatu umat di tengah perbedaan mazhab dan pendapat di tengah umat Islam,” ungkapnya.

Ketua TP-PKK Jawa Barat juga menjelaskan bahwa banyak sekali organisasi perempuan di Jawa Barat termasuk salah satunya Muslimat Al Washliyah.

Muswil Muslimat AW Jabar
Foto: Peserta Muswil Muslimat Al Washliyah Jawa Barat yang mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Kegiatan Musyawarah Wilayah IV Muslimat Al Washliyah dilakukan secara blended yaitu daring dan luring. Untuk luring diselenggarakan di SMP Al-Washliyah Kawaluyaan Kota Bandung dengan dihadiri Pimpinan Wilayah Muslimat. Sementara Pimpinan Daerah Muslimat AW dari berbagai daerah, Ketua PW Muslimat se-Indonesia, Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat, dan perwakilan organ bagian Al Washliyah tingkat Jawa Barat serta perwakilan dari TP PKK mengikuti pembukaan musyawarah secara daring.

Ketua Pengurus Wilayah AW Jawa Barat KH. Ahmad Aidin, dalam sambutannya mengamanatkan agar Muslimat Al Washliyah Jawa Barat melakukan Konsolidasi internal dan penguatan struktur pengurus muslimat di berbagai daerah se-Jawa Barat.

Sementara itu Hj. Rahma HAS, mewakili Pimpinan Pusat Muslimat Al Washliyah mengamanatkan bahwa Muslimat Al Washliyah merupakan organ bagian Al Washliyah yang bertugas mengurus pendidikan dakwah dan amal sosial di kalangan muslimat.

“Melalui musyawarah wilayah ini, mudah-mudahan terpilih pengurus Muslimat Al Washliyah yang terbaik dan terbentuk regenerasi pengurus untuk periode berikutnya,” jelasnya.

Musyawarah tersebut memilih secara aklamasi Dr. Hj. Lilis Satriah, M.Pd sebagai Ketua Muslimat Al Washliyah Jabar periode 2021-2025.

Dalam sambutannya Lilis Satriah menyampaikan visi bahwa periode kepengurusannya Muslimat Al Washliyah Jawa Barat akan melakukan Rekonstruksi dan Rekonsiliasi sehingga eksistansi organisasi semakin dikenal di Jawa Barat dan bisa berkontribusi bagi kemajuan warga Tanah Pasundan.

(mrl/rilis)


Populer

×