Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 8 April 2021

Rapat Tim Formatur Muktamar XXII Al Washliyah Berjalan Lancar


Rapat Formatur

JAKARTA – Rapat Tim Formatur Muktamar XXII Al Washliyah berjalan lancar. Rapat yang dilaksanakan pada 07 April 2021 itu dihadiri seluruh Tim Formatur hasil muktamar. Demikian disampaikan anggota Tim Formatur unsur organisasi bagian Gerakan Pemuda Al Washliyah Wizdan Fauran Lubis, Kamis 08 April 2021 di Jakarta.

Ada sembilan orang anggota tim formatur ditambah ketua umum terpilih. Sembilan orang formatur itu adalah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS (Ketum PB Al Washliyah Demisioner), KH. Tengku Abdul Hamid Usman, Lc, MA (Dewan Fatwa), Prof. Dr. H. Rafiqi Tantawi, MA (Dewan Pertimbangan), Wizdan Fauran Lubus (PP Gerakan Pemuda Al Washliyah), Prof. Dr. H. Farid Wajdi (PW Aceh), Dr. H. Dedi Iskandar Batubara (PW Sumut), R. Akbar Lubis, MH (PW DKI Jakarta), KH. Ahmad Aidin Tamim (PW Jabar) dan Tuan Guru MS. Udin (PW NTB).

Sesuai amanat Muktamar Al Washliyah, kepada Tim Formatur dan Ketua Umum Terpilih diberi tugas 30 hari untuk menyusun komposisi personalia Dewan Fatwa, Dewan Pertimbangan dan PB Al Washliyah.

Rapat Formatur

Menurut Wizdan, Rapat Tim Formatur yang dipimpin langsung Ketum PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM di salah satu hotel di Jakarta Pusat. Meski berjalan lancar namun rapat tetap berdinamika. Namun semua anggota formatur bersama Ketum terpilih membahas dan menentukan komposisi yang akan dimasukan sebagai personalia Pengurus Besar Al Washliyah.

Ketika ditanya tentang nama-nama yang masuk dalam kepengurusan, Wizdan menjawab diplomatis dan menyerahkannya kepada Kiyai Masyhuril Khamis. “Kalau siapa saja yang masuk sebaiknya tanya langsung ke Ketum PB Al Washliyah karena beliau yang berhak untuk itu,” ujarnya saat dijumpai di kantor PB Al Washliyah Jakarta Pusat.

Rapat Tim Formatur dimulai sejak sore hari dan baru selesai menjelang tengah malam. Namun sayang susunan personalia dari PB Al Washliyah yang banyak dinanti orang belum bisa dipublikasikan. Sempat menjadi perbincangan di warga Al Washliyah ada beberapa nama yang diproyeksikan sebagai Sekjen PB Al Washliyah.

(mrl)


×