Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Selasa, 9 Maret 2021

Peserta Imtihan Umumy Al Washliyah Tahun 2021 Sebanyak 18.812 Siswa


Imtihan Umumy

JAKARTA – Al Jamiyatul Washliyah adalah organisasi Islam yang bergerak dalam Bidang Dakwah, Amal Sosial, Pemberdayaan Ekonomi Umat dan Pendidikan. Dalam bidang pendidikan Al Washliyah menyelenggarakan satuan pendidikan dari Raudhatul Antfal, jenjang pendidikan dasar menengah sampai perguruan tinggi, yang tersebar di provinsi Sumatera Utara, Aceh, Riau, Sumbar, Jambi, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Bali dan Kalsel (Barabai) serta NTB.

Untuk mengevaluasi kompetensi peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah, Al Washliyah melalui Majelis Pendidikan Al Washliyah menyelenggarakan Imtihan Umumy Al Washliyah, merupakan Ujian Akhir yang dilakukan secara internal keorganisasian.
Demikian disampaikan Ketua Panitia Imtihan Umumy Guntur Syaputra Al Karim,M.Pd. pada 09 Maret 2021 di Jakarta.

Alhamdulillah, setiap tahun statistik menunjukkan peserta Imtihan Umumy terus meningkat. Bila pada tahun pelajaran 2018/2019 berjumlah 14.455 peserta, dan Tahun Pelajaran 2019/2020 berjumlah 15.693 siswa peserta Imtihan Umumy/ujian akhir Al Washliyah, untuk tahun ini bertambah menjadi 18.812 siswa.

“Ini menunjukkan bahwa masyarakat dan umat masih dan terus percaya untuk menitipkan anak-anaknya ke lembaga pendidikan Al Washliyah,” ujar Guntur Syaputra Al Karim,M.Pd. selaku Ketua Pantitia Imtihan Umumy Al Washliyah T.P.2020/2021.

Imtihan Umumy/ujian akhir Al Washliyah sudah diatur di dalam Sistem Pendidikan Al Washliyah,
dan Peraturan Pelaksanaan Sistem Pendidikan Al Washliyah (PP. SPA).

Dalam pelaksanaan imtihan umumy Al Washliyah T.P 2020/2021 di masa pandemi ini, Panitia telah mengambil kebijakan pelaksanaannya ada yang secara tatap muka (luring) dan daring. Bagi sekolah/madrasah yang melakukan tatap muka wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan mengutamakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak). “Di setiap ruangan hanya diperbolehkan 10 peserta,” ujar Wizdan Fauran Lubis, SE, Selaku Sekretaris Panitia.

Sementara itu Ketua Majelis Pendidikan Pengurus Besar Al Washliyah Dr.Ir. H. Amran Arifin, MM, MBA memberikan apresiasi kepada Panitia yang berhasil meningkatkan jumlah peserta, dan mengucapkan selamat Imtihan Umumy Al Washliyah T.P. 2020/2021 kepada seluruh sekolah/madrasah Al Washliyah. “Tetap jaga protokol kesehatan, jaga stamina kepada anak didik kami, dan tetap semangat belajar demi meraih cita-cita ke depan,” katanya.

(rilis/mrl)


Populer

×