Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 30 Januari 2015

Pemkot Tasikmalaya Berterima Kasih Dijadikan Tuan Rumah Mukernas Muslimat Al Washliyah


Muslimat AW_2
Acara pembukaan Mukernas Muslimat Al Washliyah di Tasikmalaya pada Sabtu (24/1).

TASIKMALAYA – Pemerintah Kota Tasikmalaya berterima kasih kepada Muslimat Al Washliyah yang telah memilih Tasikmalaya sebagai tempat berlangsungnya acara Mukernas dan Milad organisasi wanita tersebut. Pemkot juga memberikan apresiasinya kepada Ormas Islam Al Washliyah yang banyak berperan dalam dunia pendidikan di daerah itu.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Tasikmalaya H. Dede Sudrajat, MP di hadapan Ketua Umum PB Al Washliyah dan Ketua Umum Muslimat Al Washliyah dalam acara pembukaan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Muslimat Al Washliyah pada Sabtu (24/1) di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pemkot Tasikmalaya mengatakan keberadaan Perguruan Al Washliyah telah banyak berkontribusi bagi kota tersebut.

Muslimat AW_1
Foto: Nampak Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. Yusnar Yusuf bersama dengan undangan lainnya dalam acara pembukaan Mukernas Muslimat Al Washliyah.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah Dr. Yusnar Yusuf meminta Muslimat Al Washliyah untuk tetap istiqomah mengembangkan dakwah sesuai dengan fungsinya sebagai organisasi perempuan. “Karena perempuan memiliki peran strategis dalam pembangunan sebuah bangsa,” terang Yusnar di hadapan peserta Mukernas dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum PP Muslimat Al Washliyah Dr. Hj. Azizah mengatakan Muslimat Al Washliyah merupakan organisasi bagian Al Washliyah yang harus mengambil peran besar dalam memajukan pendidikan. “Untuk memainkan peran besar tadi muslimat perlu mengetahui hak-hak dan kewajibannya dalam bidang pendidikan, agar tercipta pendidikan yang bermutu dari kinerja sumber daya manusia yang berkualitas dan kapabel,” ujarnya dalam sambutan pembukaan Mukernas.

Sedangkan sesepuh Al Washliyah Tasikmalaya Ustadz H. M. Juned Lubis menyampaikan permohonan maaf atas penerimaan yang terkesan jauh dari harapan. Kegiatan ini menurutnya merupakan acara pertama kali setingkat nasional. “Ini pertama dalam sejarah Al Washliyah acara nasional di Tasikmalaya,” katanya. Meski acara nasional namun pesertanya hanya tidur di barak. Beliau berharap bahwa kondisi tersebut justru akan membawa kenangan yang tidak terlupakan bagi seluruh peserta.

Muslimat AW_3
Foto: Ketua PD Muslimat Al Washliyah Dra. Lilis Syahidah saat memberikan sambutan.

Hal senada pun disampaikan Ketua PD Muslimat Kota Tasikmalaya Dra. Lilis Syahidah. Namun dengan keterbatasan sarana penunjang ia tetap optimis acara akan berjalan sesuai yang diharapkan. “Kesuksesan sebuah acara tidak terletak pada fasilitas yang mewah melainkan pada sikap bersahaja,” tuturnya

(rilis/mrl)


Populer

×