Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Selasa, 2 Desember 2014

Upacara Detik-Detik Lahirnya Al Washliyah Ke 84 Berjalan Khidmat


Upacara Hut AW_1
Suasana Upacara Detik-Detik Lahirnya Al Washliyah ke 84 di SMP Al Washliyah Kayumanis.

JAKARTA – Upacara Detik-Detik Lahirnya Al Washliyah ke 84 yang diadakan SMP Al Washliyah Kayumanis, Jakarta berjalan sesuai harapan. Sejak pagi siswa-siswi sekolah itu mulai berdatangan.

Hari itu Senin 1 Desember 2014, dan seperti biasa di Senin pagi sebelum belajar maka diadakan upacara bendera. Namun pagi itu terasa berbeda. Sebelum upacara dimulai, bendera merah putih telah berkibar di ujung tiangnya.

Biasanya di Senin pagi, di ujung tiang tidak ada bendera merah putih berkibar. Selain itu ada dua spanduk terpampang. Satu spanduk berisi gambar foto tokoh-tokoh Al Washliyah. Sementara satunya lagi bertuliskan ‘Peringatan HUT Ke 84 Al Washliyah’ ‘Hiduplah Washliyah Zaman Berzaman’. Spanduk ini diletakan di dinding kelas yang menghadap ke lapangan. Siapapun yang berdiri di lapangan akan melihat dengan jelas tulisannya.

Pagi itu cuaca sangat mendukung, meski agak mendung namun hujan tidak turun. Mentari pagi enggan menampakan teriknya. Biasanya sepagi itu cahaya matahari terasa menyengat. Tepat pukul 07.00 Wib para siswa mulai berbaris di lapangan. Guru-guru mulai sibuk merapikan anak muridnya. Terdengar aba-aba seorang guru pria menyiapkan barisan. Suasana tiba-tiba hening sejenak.

Seorang siswi wanita bertubuh mungil bernama Elsa mengucapkan salam tanda upacara dimulai. Dengan pengeras suara dia mulai membacakan susunan upacara. Tahap demi tahap upacara Upacara Detik-Detik Lahirnya Al Washliyah ke 84 dipandunya. Bertindak sebagai pemimpin upacara juga seorang siswa berperawakan kecil bernama Ardian. Dan yang menjadi pembina upacara Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta Abdul Rivai Harahap.

Usai pembacaan Detik-Detik Berdirinya Al Washliyah, Pembina upacara memberikan amanat agar siswa Al Washliyah selalu giat dalam menuntut ilmu di perguruan itu. Dia berpesan agar siswa Al Washliyah selalu berbuat baik. “Jangan takut untuk menjadi baik,” kata Rivai.

Setelah upacara, siswa pemenang lomba HUT Al Washliyah memperoleh hadiah yang telah disediakan pihak sekolah. Nampak wajah-wajah mereka yang berseri menerima hadiah yang diperoleh dari jerih payahnya dalam memeriahkan HUT Al Washliyah.

(mrl)


Populer

×