27.3 C
Jakarta
Kamis 30 November, 2023

Anas Urbaningrum Siap Dipanggil Timwas Century DPR

JAKARTA – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menyatakan bersedia jika dipanggil Tim Pengawas (Timwas) Century DPR.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Kecil Century, Fahri Hamzah di kediaman Anas di Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (4/3).

“Beliau bersedia jika Timwas mengundang beliau,” kata Fahri.

Meski demikian, Fahri menerangkan, saat ini Anas hanya konsentrasi dengan kasus hukum yang menjeratnya. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah  menetapkan  Anas   sebagai tersangka kasus Hambalang.

“Beliau ingin konsentrasi dengan yang beliau hadapi, karena tekanan yang beliau hadapi memang berat,” ucap politisi Partai Keadilan Sejahtera tersebut.

Fahri menerangkan, Timwas Century belum memutuskan apakah akan memanggil Anas. Pasalnya mengenai itu akan dibahas dulu oleh tim kecil.

“Tapi kami tidak bisa mengungkapkan kapan beliau dipanggil dan detil yang dibicarakan. Tapi ada info yang penting dan sangat baik yang kami butuhkan,” katanya.

Anas ditetapkan KPK  sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional, di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Anas disangkakan melanggar Pasal 12 huruf a dan b atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Korupsi. (gardo)

About Author

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay Connected

0FansSuka
1,230PengikutMengikuti
206PengikutMengikuti
100PelangganBerlangganan

Latest Articles