Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Opini

  • Kamis, 28 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag V

    ALANGKAH bahagianya warga Al Washliyah yang hidup di penghujung perjalanan seabad Al Washliyah, mereka dapat melihat perbandingan suasana dan keadaan yang luar biasa pada saat bergiat di orgaisasi di awal berdiri organisasi dan di penghujung usia seabad.

  • Selasa, 19 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag IV

    TULISAN keempat ini akan menguraikan tentang Periode Ketiga yaitu pindahnya Al Washliyah ke Ibukota Jakarta sampai mencapai usianya seabad tahun 1986 sampai 2030 (45 Tahun).

  • Rabu, 13 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag. III

    SAYA mencoba membagi periode perjalanan Al Washliyah menjadi tiga periode mulai dari lahirnya tahun 1930 sampai mencapai usianya seabad tahun 2030. Periode pertama seperempat abad (1930-1955). Periode kedua setelah seperempat abad sampai pindahnya PB Al Washliyah ke Jakarta (1955-1986). Periode ketiga sejak PB Al Washliyah di Jakarta sampai usianya mencapai seabad (1986-2030).

  • Jumat, 8 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag. II

    PERIODE awal, sejak berdiri sampai seperempat abad Al Washliyah tahun 1930 – 1955, dapat dikatakan sebagai periode peletakan dasar sejarah dan nilai-nilai dasar perjuangan Al Washliyah. Dari sinilah perjuangan Al Washliyah berawal.

  • Minggu, 27 Oktober 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa?

    TERLEBIH dahulu saya ucapkan selamat Ulang Tahun Al Washliyah ke 89 semoga Allah menerima amal usaha para anggota dan simpatisannya semua.

  • Sabtu, 22 Juni 2019
    Nasehat Cinta

    Oleh: H. Abdul Mun’im Ritonga, SH, MH Saudaraku. Dalam rangka Watawa saubil haq, saling mengingatkan untuk kebenaran, pagi ini tanggal 11 Juni 2019 jelang syuruk, saya ingin membagi nasehat cinta untuk kita semua, termasuk untuk diri dan keluarga sendiri. Pertama. Janganlah kau mencintai sesuatu secara berlebihan melebihi cintamu kepada Allah. Kalau kau lakukan demikian bisa […]

  • Jumat, 21 Juni 2019
    Nafisah, Wanita Tangguh

    NAFISAH binti Hasan al Anwar, bin Zaid al Ablaj, bin Hasan, bin Abi Thalib, lahir di kota Makkah pada tgl 11 Rabiul Awwal, 145 H. Ibunya Zainab binti Hasan, bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib. Sayyidah Nafisah adalah cicit baginda Nabi Saw. Sayyidah Nafisah sangat terkenal dikalangan daiyah dan pergerakan wanita muslimah, beliau mujahid dan berkecerdasan sangat tinggi.

  • Kamis, 10 Januari 2019
    Al Washliyah Independen?

    KATA mutiara Arab ini nampaknya perlu direnungkan lebih dalam bagi seluruh kader Al Washliyah. Sebab setiap musim Pilpres warga Al Washliyah direpotkan dengan dukung mendukung Capres. Seakan ada kader yang diusung jadi presiden. Selain itu tak sedikit pula berakhir menjadi korban politik, ada yang dipenjara, ada yang masih antri di KPK, ada juga menjadi pesakitan akibat banyak berangan-angan.

  • Rabu, 19 Desember 2018
    Al Washliyah; Jejak yang Hilang Refleksi Ke 88 Tahun Al Washliyah

    TAHUN 1955 Al Washliyah mengadakan muktamar yang ke 10 di jakarta, sekaligus menjadi catatan sejarah penting setelah 1/4 abad Al Washliyah berdiri. Mengapa? Karena di tahun itu para Grand Syeikh menetapkan sistem (an nizhamu) tata logika dalam menjalankan organisasi Al Washliyah.

  • Minggu, 9 Desember 2018
    Sudah Tiba Saatnya Al Washliyah Menampilkan Peradaban Islam ke Eropa

    KALAU ada kemauan ada seribu satu jalan, kalau tidak ada kemauan akan ada seribu satu alasan. Cara berfikir seperti ini menjadi modal yang besar bagi siapa saja termasuk Al Washliyah melakukan expansi memperluas wilayah perjuangannya sampai ke Eropa. Tumbuhkan kemauan, akan terbuka banyak jalan.

  • Minggu, 25 November 2018
    Mengenang Pelajaran Zaman Old Type Pemimpin Tidak Profesional

    PELAJARAN 40 tahun lalu, apakah juga terjadi di zaman Now?. Untuk yang kedua ini melukiskan betapa banyak pertemuan dilakukan dengan berbagai pengorbanan, mulai dari perencanaan, biaya dan waktu tapi keputusannya tidak dilaksanakan.

  • Rabu, 21 November 2018
    Sudah Saatnya Al Washliyah Ikut Menampilkan Peradaban Islam di Eropa

    SUDAHKAH tiba saatnya Al Washliyah (AW) ikut serta tampil di Eropa untuk memperkuat kegiatan masyarakat muslim yang sudah ada dari kalangan umat Islam berbagai negara dan organisasi untuk mengenalkan peradaban Islam yang damai, rahmatan lil’alamin yang bersumber dari wahyu Ilahi?

Populer

×