Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Opini

  • Senin, 24 Februari 2020
    Menyongsong Muktamar Al Washliyah Ke XXII Tahun 2020 (Bag. 5)

    KALAU suatu kepemimpinan organisasi punya orientasi kepada program (Program Oriented). Maka perhatian terhadap apa yang mau dikerjakan di dalam suatu periode ke depan akan mendapat perhatian serius dan perlu dirancang dengan baik. Program yang bisa dilaksanakan sesuai dengan kemampuan, diukur dari level organisasi, sesuai dengan visi dan misi organisasi.

  • Minggu, 2 Februari 2020
    Menyongsong Muktamar Al Washliyah Ke XXII Tahun 2020 (Bag. 4)

    Oleh: Abdul Mun’im Ritonga Siapa Pemimpin yang Kita Cari? SEORANG pemimpin Al Washliyah diharapkan mampu melihat Al Washliyah masa lalu agar tidak melupakan sejarah, dengan demikian dapat mempertahankan nilai-nilai budaya dan akhlak yang baik yang sudah dibangun dan diharmonisasikan dengan zaman kini dan mendatang. Pemimpin yang dapat mempertahankan nilai-nilai yang baik sebagai ciri Al Washliyah […]

  • Kamis, 23 Januari 2020
    Menyongsong Muktamar Al Washliyah Ke XXII Tahun 2020 (Bag 3)

    TULISAN ini dibuat untuk mengingatkan segenap warga Al Washliyah agar ikut serta berkontribusi menyaring dan menyiapkan calon Pemimpin terbaik di antara warga Al Washliyah untuk lima tahun ke depan. Waktunya sudah dekat. Harapannya agar dapat dicegah hal-hal negatif dalam pemilihan ketua Umum PB Al Washliyah untuk periode tahun 2020 sampai 2025.

  • Rabu, 15 Januari 2020
    Menyongsong Muktamar Al Washliyah Ke XXII Tahun 2020 (Bag. 2)

    BESAR kecilnya acara Muktamar sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti; sebesar apa wawasan dan kapasitas panita dalam membuat rancangan, sehebat apa panitia bisa menyiapkan konsep-konsep berupa substansi dan non substansi, sekuat apa panitia mampu melaksanakannya, sebanyak apa dana yang bisa dikumpulkan, sebesar apa dukungan dan kesiapan peserta yang hadir, dan sebesar apa bisa mengerahkan peserta dan undangan, dan lainnya.

  • Rabu, 8 Januari 2020
    Menyongsong Muktamar Al Washliyah Ke XXII Tahun 2020

    MUKTAMAR Al Jam’iyatul Washliyah ke XXII/2020 sudah dekat. Tulisan ini bagian pertama dari beberapa tulisan berikut yang akan ditampilkan dalam rangka menyambut kegiatan perhelatan besar organisasi yang berdiri sejak tahun 1930 yaitu; Muktamar Al Jam’iyatul Washliyah ke XXII tahun 2020.

  • Kamis, 28 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag V

    ALANGKAH bahagianya warga Al Washliyah yang hidup di penghujung perjalanan seabad Al Washliyah, mereka dapat melihat perbandingan suasana dan keadaan yang luar biasa pada saat bergiat di orgaisasi di awal berdiri organisasi dan di penghujung usia seabad.

  • Selasa, 19 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag IV

    TULISAN keempat ini akan menguraikan tentang Periode Ketiga yaitu pindahnya Al Washliyah ke Ibukota Jakarta sampai mencapai usianya seabad tahun 1986 sampai 2030 (45 Tahun).

  • Rabu, 13 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag. III

    SAYA mencoba membagi periode perjalanan Al Washliyah menjadi tiga periode mulai dari lahirnya tahun 1930 sampai mencapai usianya seabad tahun 2030. Periode pertama seperempat abad (1930-1955). Periode kedua setelah seperempat abad sampai pindahnya PB Al Washliyah ke Jakarta (1955-1986). Periode ketiga sejak PB Al Washliyah di Jakarta sampai usianya mencapai seabad (1986-2030).

  • Jumat, 8 November 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa? Bag. II

    PERIODE awal, sejak berdiri sampai seperempat abad Al Washliyah tahun 1930 – 1955, dapat dikatakan sebagai periode peletakan dasar sejarah dan nilai-nilai dasar perjuangan Al Washliyah. Dari sinilah perjuangan Al Washliyah berawal.

  • Minggu, 27 Oktober 2019
    Kemana Al Washliyah Mau Kita Bawa?

    TERLEBIH dahulu saya ucapkan selamat Ulang Tahun Al Washliyah ke 89 semoga Allah menerima amal usaha para anggota dan simpatisannya semua.

  • Sabtu, 22 Juni 2019
    Nasehat Cinta

    Oleh: H. Abdul Mun’im Ritonga, SH, MH Saudaraku. Dalam rangka Watawa saubil haq, saling mengingatkan untuk kebenaran, pagi ini tanggal 11 Juni 2019 jelang syuruk, saya ingin membagi nasehat cinta untuk kita semua, termasuk untuk diri dan keluarga sendiri. Pertama. Janganlah kau mencintai sesuatu secara berlebihan melebihi cintamu kepada Allah. Kalau kau lakukan demikian bisa […]

  • Jumat, 21 Juni 2019
    Nafisah, Wanita Tangguh

    NAFISAH binti Hasan al Anwar, bin Zaid al Ablaj, bin Hasan, bin Abi Thalib, lahir di kota Makkah pada tgl 11 Rabiul Awwal, 145 H. Ibunya Zainab binti Hasan, bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib. Sayyidah Nafisah adalah cicit baginda Nabi Saw. Sayyidah Nafisah sangat terkenal dikalangan daiyah dan pergerakan wanita muslimah, beliau mujahid dan berkecerdasan sangat tinggi.

Populer

×