Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Opini

  • Sabtu, 22 Juni 2019
    Nasehat Cinta

    Oleh: H. Abdul Mun’im Ritonga, SH, MH Saudaraku. Dalam rangka Watawa saubil haq, saling mengingatkan untuk kebenaran, pagi ini tanggal 11 Juni 2019 jelang syuruk, saya ingin membagi nasehat cinta untuk kita semua, termasuk untuk diri dan keluarga sendiri. Pertama. Janganlah kau mencintai sesuatu secara berlebihan melebihi cintamu kepada Allah. Kalau kau lakukan demikian bisa […]

  • Jumat, 21 Juni 2019
    Nafisah, Wanita Tangguh

    NAFISAH binti Hasan al Anwar, bin Zaid al Ablaj, bin Hasan, bin Abi Thalib, lahir di kota Makkah pada tgl 11 Rabiul Awwal, 145 H. Ibunya Zainab binti Hasan, bin Hasan bin Ali bin Abi Thalib. Sayyidah Nafisah adalah cicit baginda Nabi Saw. Sayyidah Nafisah sangat terkenal dikalangan daiyah dan pergerakan wanita muslimah, beliau mujahid dan berkecerdasan sangat tinggi.

  • Kamis, 10 Januari 2019
    Al Washliyah Independen?

    KATA mutiara Arab ini nampaknya perlu direnungkan lebih dalam bagi seluruh kader Al Washliyah. Sebab setiap musim Pilpres warga Al Washliyah direpotkan dengan dukung mendukung Capres. Seakan ada kader yang diusung jadi presiden. Selain itu tak sedikit pula berakhir menjadi korban politik, ada yang dipenjara, ada yang masih antri di KPK, ada juga menjadi pesakitan akibat banyak berangan-angan.

  • Rabu, 19 Desember 2018
    Al Washliyah; Jejak yang Hilang Refleksi Ke 88 Tahun Al Washliyah

    TAHUN 1955 Al Washliyah mengadakan muktamar yang ke 10 di jakarta, sekaligus menjadi catatan sejarah penting setelah 1/4 abad Al Washliyah berdiri. Mengapa? Karena di tahun itu para Grand Syeikh menetapkan sistem (an nizhamu) tata logika dalam menjalankan organisasi Al Washliyah.

  • Minggu, 9 Desember 2018
    Sudah Tiba Saatnya Al Washliyah Menampilkan Peradaban Islam ke Eropa

    KALAU ada kemauan ada seribu satu jalan, kalau tidak ada kemauan akan ada seribu satu alasan. Cara berfikir seperti ini menjadi modal yang besar bagi siapa saja termasuk Al Washliyah melakukan expansi memperluas wilayah perjuangannya sampai ke Eropa. Tumbuhkan kemauan, akan terbuka banyak jalan.

  • Minggu, 25 November 2018
    Mengenang Pelajaran Zaman Old Type Pemimpin Tidak Profesional

    PELAJARAN 40 tahun lalu, apakah juga terjadi di zaman Now?. Untuk yang kedua ini melukiskan betapa banyak pertemuan dilakukan dengan berbagai pengorbanan, mulai dari perencanaan, biaya dan waktu tapi keputusannya tidak dilaksanakan.

  • Rabu, 21 November 2018
    Sudah Saatnya Al Washliyah Ikut Menampilkan Peradaban Islam di Eropa

    SUDAHKAH tiba saatnya Al Washliyah (AW) ikut serta tampil di Eropa untuk memperkuat kegiatan masyarakat muslim yang sudah ada dari kalangan umat Islam berbagai negara dan organisasi untuk mengenalkan peradaban Islam yang damai, rahmatan lil’alamin yang bersumber dari wahyu Ilahi?

  • Senin, 10 September 2018
    Syarat Tegaknya Suatu Organisasi

    AGAR organisasi itu diikuti, eksis berdiri dan bergiat dilakukan oleh pengurus dan anggotanya dengan aktif, diikuti oleh masyarakat banyak dan anggotanya mau berjuang dan berkorban dalam organisasi itu sekurang-kurangnya diperlukan enam hal antara lain;

  • Minggu, 26 November 2017
    Menyambut HUT Al Washliyah Ke 87 Tahun 2017

    SEMUA lagu-lagu Al Washliyah yang telah dijelaskan pada lima tulisan sebelumnya, dapat mewakili penjelasan tentang gambaran umum sepak terjang organisasi Al Washliyah. Jika mau tahu cita-cita, tujuan dan tekad dari organisasi Al Washliyah dapat dilihat dari isi lagu-lagu tersebut.

  • Senin, 20 November 2017
    Menyambut HUT Al Washliyah Ke 87 Tahun 2017

    SELAIN lagu-lagu Mars untuk semua organisasi Al Washliyah dan organisasi bagiannya, ada lagi lagu-lagu Al Washliyah lain yang juga cukup menggugah perasaan seperti; lagu Hymne Al Washliyah, lagu Dirgahayu, lagu Muktamar, lagu Balada Al Washliyah, lagu HUT AW, lagu IPA Berjuang, lagu Berdiri Bercita-cita, lagu Kader Washliyah, lagu Rindu Al Washliyah.

  • Kamis, 16 November 2017
    Menyambut HUT Al Washliyah Ke 87 Tahun 2017

    Lagu Mars Ikatan Guru dan Dosen Al Washliyah (IGDA) dibuat khusus untuk para pahlawan tanpa tanda jasa, tenaga pendidik guru dan dosen Al Washliyah, insan yang mengisi hati dan otak para pelajar dan mahasiswa Al Washliyah.

  • Rabu, 8 November 2017
    Hukum Menyebarkan Berita Hoax

    Oleh: Banu Wira Baskara PERKEMBANGAN teknologi yang terus menerus semakin pesat membuat media sosial menjadi pilihan utama masyarakat dalam berkomunikasi. Media sosial adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Di era millenial saat ini, sulit mencari orang yang sama sekali tidak memiliki akun media sosial. Namun, kemajuan teknologi ini harus dihadapkan dengan kebebasan […]

Populer

×