Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 24 Juli 2021

Ketua Umum Ingatkan Para Pengurus Al Washliyah Memiliki Tanggung Jawab Terhadap Kondisi Anak-Anak Panti Al Washliyah


Ketum PB AW di Pantia Asuhan AW

MEDAN – Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM mengajak seluruh warga Al Washliyah untuk peduli terhadap kaum miskin, dhu’afa dan anak yatim. Mereka ini sangat perlu dibantu dan menjadi perhatian para warga Al Washliyah apalagi di masa Pandemi Covid-19 saat ini. Perhatian yang tinggi harus diberikan kepada mereka.

Demikian disampaikan KH. Masyhuril Khamis di hadapan Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut, para pengurus panti Al Washliyah pada Jumat, 23 Juli 2021 di Panti Asuhan Al Washliyah Pulo Brayan, Medan.

Di saat kondisi yang tengah susah ini Ketum PB Al Washliyah mengingatkan para pengurus Al Washliyah harus memperhatikan para anak-anak yatim yang berada di panti asuhan Al Washliyah. Menurut Masyhuril Khamis para anak-anak yang berada di panti asuhan milik organisasi yang berlambang bulan sabit bintang lima tersebut merupakan amanah yang dititipkan Allah Swt. ke pada Al Washliyah sehingga harus dijaga dengan baik.

Beliau mengingatkan kepada pengurus yang saat ini diamanahi menjadi pimpinan Al Washliyah untuk lebih mementingkan kebutuhan anak-anak panti. Pimpinan Al Washliyah paling bertanggung jawab terhadap kondisi anak-anak asuh yang ada saat ini.

“Jangan kita tersekat-sekat karena berbicara struktural organisasi. Kalau terkait anak-anak panti maka ini merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya tanggung jawab pengurus panti. Saya sebagai ketua umum dan Sekjen yang paling bertanggung jawab terhadap kondisi anak-anak panti Al Washliyah,” kata Kiyai Masyhuril.

Ketum PB AW di Pantia Asuhan AW

Ketum PB Al Washliyah juga menyampaikan keinginannnya agar semua perguruan tinggi milik Al Washliyah memberikan zakatnya untuk panti asuhan Al Washliyah. Sudah saatnya perguruan tinggi Al Washliyah peduli dengan kondisi anak-anak panti.

“Saya sudah sampaikan dalam pertemuan beberapa waktu lalu dengan pimpinan perguruan tinggi Al Washliyah se Indonesia harus memberikan zakat perguruannya kepada panti asuhan Al Washliyah. Yang saya maksud bukan zakat rektor atau dosennya tapi zakat perguruan tingginya,” ungkapnya yang didampingi Sekjen PB Al Washliyah Dr. H. Amran Arifin, Bendum H. Rizal Naibaho, Ketua Majelis Sosial Dr. H. Ismail Effendy, Sekretaris Majelis Pendidikan M. Razvi dan Wakil Sekretaris MP Guntur Sahputra.

(mrl)


Populer

×