Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 14 Maret 2021

Inilah Pemimpin Baru Al Washliyah Periode 2021-2026 (Bag. 4)

Muralis Opini

mun`im-aw

Oleh: Abdul Mun’im

Bagian Keempat

MUKTAMAR Al Washliyah ke XXII sudah semakin dekat, waspadai serangan fajar dan penipuan suara. Ini bukan mengada-ada, tapi sekedar pemikiran tentang antisipasi untuk mencegah terjadinya sesuatu di luar dugaan kemungkinan bisa saja terjadi.

Maukah kita tiba-tiba ada muncul seseorang yang tidak begitu dikenal atau yang tidak diharapkan tampil memimpin Al Washliyah pada periode mendatang?

Itu bisa saja terjadi seandainya ada di antara para aktifis Al Washliyah pemilik suara yang bersifat materialistis, suaranya dapat dibayar dengan sogokan sejumlah uang oleh orang tertentu yang membawa sejumlah uang agar mau memilih pemimpin yang dia katakan. Hal ini mungkin saja bisa terjadi pada masa kini dengan berbagai cara, diantaranya dengan memberi ongkos untuk menghadiri Muktamar, diberi uang saku, dijanjikan akan hal-hal tertentu, dan lainnya.

Memberi atau menjanjikan sesuatu yang terkait dengan kepentingan agar dia dipilih jadi pemimpin termasuk kategori sogok.

Bisa kemungkinan terjadi pada saat pemilihan ketua umum berlangsung pada Muktamar Al Washliyah ke XXII yang sudah dekat waktunya, pilihannya jatuh kepada orang yang memberinya sejumlah uang sebagai sogokan, dan bisa saja ada orang yang membawa duit banyak ingin menguasai Al Washliyah.

Selain itu ada juga yang menghalalkan segala cara agar seseorang yang dituju terpilih. Dia akan mengakali dengan memalsukan surat mandat, mencari orang yang mau dibayari agar mau ikut jadi peserta joker.

Bisa saja terjadi orang yang tidak dikenal dan panitia luput dari pengamatannya, jadilah dia peserta yang hadir memiliki hak suara dan jumlahnya tiba-tiba bisa jadi banyak. Kalau hal ini terjadi karena panitia kurang memiliki dasar yang kuat untuk mengantisipasinya, hal ini bisa saja terjadi.

Para pembaca semua, sesungguhnya pada dasarnya orang bekerja dan berjuang di rumah Al Washliyah semata-mata untuk mencari ridho Allah, seperti di ormas Islam lainnya.

Organisasi Al Washliyah adalah organisasi ulama, pelajar, pemuda yang soleh yang memiliki akhlak mulia.

Berjuang ingin agar Allah memasukkannya ke dalam sorga bersama anbiya’i wal mursalin. Namun demikian dibalik niat ikhlas itu selalu ada saja terselip orang-orang yang berniat lain, kemungkinan dia punya agenda khusus.

Selamat bermuktamar XXII Al Washliyah, semoga sukses mendapatkan pemimpin baru yang paling baik di antara kader Al Washliyah yang ada, untuk mencari mardhatillah.

Dicari pemimpin yang dapat membawa Al Washliyah menjelang usia satu abad menjadi organisasi yang kehadirannya dirasakan oleh anggota dilingkungannya dan dapat dirasakan peran dan faedahnya bagi masyarakat banyak.

Nasrum minallah wafathun qarib, wabasysyiril mukminin. []

Penulis adalah Ketua MDK PB Al Washliyah (2015-2020), Wakil Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat (2020-2025) dan Diplomat Senior RI Frankfurt (2018-2020).


Populer

×