Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 7 Maret 2021

Pengurus Al Washliyah Sulawesi Selatan Silaturahmi Ke MUI Provinsi


Al Washliyah Sulsel dilaturahmi ke MUI

MAKASAR – Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah (PW Al Washliyah) Sulawesi Selatan melakukan silaturahmi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulsel pada Sabtu 06 Maret 2021 di Makasar. Silaturahmi para Pengurus Wilayah Al Washliyah Sulsel ini untuk memperkenalkan keberadaan organisasi yang berlambang bulan sabit bintang lima ini ke MUI.

Rombongan PW Al Washliyah Sulsel yang dipimpin Ketuanya Drs. KH. Hasbuddin Halik, Lc., MH., diterima langsung Sekretaris Umum MUI Sulsel Prof. Dr. KH. M. Ghalib di kantor MUI Sulsel. Saat ini MUI Sulsel dipimpin oleh Dr. (HC) KH. Sunusi Baco, Lc.

Selain memperkenalkan Al Washliyah yang kini sudah berada di Sulawesi Selatan, para pengurus yang dipimpin KH. Hasbuddin Khalik ingin menjalin hubungan yang erat antara Al Washliyah dengan MUI. Banyak hal yang bisa disinergikan antara Al Washliyah dengan MUI terutama dalam hal pembinaan umat.

Al Washliyah Sulsel dilaturahmi ke MUI
Foto: Sekretaris Umum MUI Sulawesi Selatan Prof. Dr. KH. M. Ghalib (di tengah) menerima Pengurus Wilayah Al Washliyah Sulsel yang dipimpin Drs. KH. Hasbuddin Halik, Lc., MH. (paling kanan) di kantor MUI Sulsel.

Al Washliyah berharap melalui silaturahmi tersebut bisa menjalin kerja sama dalam pembangunan dakwah dan peningkatan kualitas keumatan di Sulsel. Perlu diketahui, Al Washliyah merupakan salah satu Ormas Islam yang turut melahirkan MUI bersama dengan Ormas Islam lainnya.

Untuk di tingkat pusat, saat ini ada beberapa nama dari Al Washliyah yang menjadi pengurus MUI Pusat yaitu Ketum PB Al Washliyah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS salah satu Ketua MUI, Sekjen PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM menjadi Ketua Pusat Dakwah dan Perbaikan Akhlak Bangsa MUI Pusat dan beberapa nama lainnya.

(mrl)


Populer

×