Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 7 Maret 2021

Bersama Ketua Jabar, Sekjen PB Al Washliyah Tinjau Lokasi Tanah Pembangunan Masjid


Lokasi Wakaf Masjid Cigombong Bogor

BOGOR – Meski Muktamar XXII Al Washliyah akan segera digelar, namun program dakwah organisasi tetap dijalankan. Kali ini, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM meninjau lokasi yang akan dibangun masjid. Lokasi tersebut terletak di Desa Pasirjaya Cigombong Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Menurut Kiyai Masyhuril, di lokasi tersebut tidak hanya dibangun sebuah masjid, tetapi akan dibangun juga pusat ekonomi bagi masyarakat sekitar. Sehingga fungsi masjid tidak hanya untuk ibadah tetapi lahan di sekitarnya dimanfaatkan untuk pemberdayaan ekonomi umat.

Lokasi Wakaf Masjid Cigombong Bogor
Foto: Sekjen PB Al Washliyah KH. Maayhuril Khamis didampingin Ketua PW Al Washliyah Jawa Barat meninjai tanah wakaf yang akan dibangun masjid di Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar.

“Di tanah tersebut nantinya akan bangun masjid dan pusat ekonomi rakyat,” kata Kiyai Masyhuril. Pemberdayaan ekonomi umat dilakukan dengan memanfaatkan lahan di sekitar masjid. Di lahan tersebut nantinya akan dibangun kios-kios untuk memberdayakan masyarakat.

Dijelaskanya, untuk pembangunan kios akan dilakukan oleh Kepala Desa. “Sebab tanah wakaf inipun merupakan wakaf keluarga Pak Kades,” tambahnya kepada kabarwashliyah.com usai meninjau lokasi tanah wakaf beberapa waktu lalu.

Lokasi Wakaf Masjid Cigombong Bogor 1
Foto: Silaturahmi para pengurus Al Washliyah dengan warga Cigombong, Bogor membicarakan pemvangunan masjid di daerah tersebut.

Sekjen PB Al Washliyah ini berkunjung ke Cigombong, Bogor didampingi Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Jabar KH. Ahmad Aidin Tamim dan Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Bogor. Rencananya pembangunan masjid akan segera dilakukan. Nantinya masjid tersebut menjadi binaan pengurus Al Washliyah setempat.

(mrl)


Populer

×