Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 3 Maret 2021

Sekjen PB Al Washliyah Lantik Dr. H.M. Jamil, MA Sebagai Rektor Univa Medan


Pelantikan Rektor Univa Medan

MEDAN – Doktor H.M. Jamil, MA resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan Periode 2021–2025. Pelantikan Rektor Univa Medan dilakukan Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis, MM pada Rabu, 03 Maret 2021 di aula Univa Medan.

Jamil diangkat sebagai Rektor Univa Medan setelah dikeluarkannya SK PB Al Washliyah sebagai penyelenggara perguruan tinggi yang ditandatangani Ketua Umum Dr. H. Yusnar Yusuf, MS dan Sekretaris Jenderal Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM. Sebelum diangkat sebagai Rektor Univa Medan, Jamil merupakan seorang akademisi dan ulama. Bahkan kini beliau masih menjabat sebagai Ketua MUI Kota Binjai.

Pelantikan Rektor Univa Medan
Foto: Sekjen PB Al Washliyah Dr. KH. Masyhuril Khamis, MM menyerahkan SK pengangkatan Rektor Univa Medan yang baru dilantik pada Rabu (03/03) di Aula Univa Medan.

Dengan diangkatnya Dr. Jamil, MA sebagai rektor diharapkan mampu membawa universitas yang sudah cukup tua itu menjadi kampus yang terbaik di Sumatera Utara. Selain itu diharapkan bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan oleh pendahulunya yaitu almarhum Dr. Halfian Lubis.

Sementara itu Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS yang mengikuti prosesi pelantikan Univa Medan secara daring itu mengharapkan kepada rektor yang baru dilantik untuk membawa Univa Medan menjadi kampus yang bisa bersaing di Sumut.

Selain civitas akademika Univa Medan, acara pelantikan turut dihadiri Sekretaris Dewan Fatwa H. M. Nasir, Lc, Sekretaris Dewan Pertimbangan Dr. Ismail Efendi dan Kepala L2DIKTI Prof Ibnu Hajar serta Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Dr. H. Dedi Iskandar Batubara.

(mrl)


Populer

×