Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 24 Januari 2021

PB Al Washliyah dan Univa Medan Menggelar Sholat Ghaib Untuk Almarhumah Isteri Ketum Al Washliyah


20210124_193514

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah menggelar sholat ghaib untuk almarhumah Hj. Suryati binti Basyirudin. Sholat ghaib yang dilaksanakan di kantor PB Al Washliyah pada Minggu 24 Januari 2021 itu diimami Ketua Majelis Dakwah dan Komunikasi PB Al Washliyah H. Abdul Mun’im, SH, MH.

Sholat ghaib untuk almarhumah isteri Ketum PB Al Washliyah dilaksanakan ba’da Sholat Zhuhur. Usai pelaksanaan Sholat Ghaib imam langsung memimpin doa untuk almarhumah. Isteri Ketum PB Al Washliyah berpulang ke Rahmatullah di RS Pertamina Jaya pada Sabtu (23/01/21) malam pada usia 62 tahun. Di kebumikan keesokan harinya di TPU Kayumanis, Taman Sereal, Bogor Jawa Barat dengan protokol Covid-19.

Menurut Kepala Sekretariat PB Al Washliyah M. Razvi Lubis, sholat ghaib ini diikuti oleh para pengurus Al Washliyah. “Turut dalam kegiatan itu Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta Hendra Gunawan Taher, Ketum PP Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Wizdan Fauran Lubis, Ketum PP Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Aminullah Siagian dan pengurus lainnya. Sholat ghaib juga memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” katanya di kantor PB Al Washliyah.

Sholat Ghaib
Foto: Sholat Ghaib untuk Almarhumah Hj. Suryati binti Basyirudin dilaksankan di kantor PB Al Washliyah yang dipimpin Ketua Majelis Dakwah dan Komunikasi H. Abdul Mun’im.

Tidak hanya di kantor PB Al Washliyah, pelaksanaan Sholat Ghaib juga dilakukan di Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Informasi tersebut disampaikan Rektor Univa Medan Dr. Amran Arifin melalui pesan WA di Group PB Al Washliyah.

Civitas akademika Univa Medan dan para pengurus Al Washliyah turut melaksanakan sholat ghaib sekaligus mendoakan almarhumah. Rasa duka ini menyelimuti warga organisasi yang berlambang bulan sabit bintang lima tersebut.

Sholat Ghaib di Univa Medan
Foto: Sholat Ghaib untuk almarhumah juga dilaksanakan di Masjid Univa Medan yang dipimpin Sekretaris Dewan Fatwa Al Washliyah KH. Muhammad Natsir, Lc.

tidak hanya di dua tempat itu saja pelaksanaan sholat ghaib dilakukan. Sekjen PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis juga menghimbau seluruh pengurus Al Washliyah di Indonesia melaksanakan sholat ghaib dan mendoakan almarhumah.

Diinformasikan, malam ini pun PB Al Washliyah menggelar tahlilan malam pertama untuk mendoakan almarhumah. Tahlilan dilaksanakan dengan cara daring sehingga bisa diikuti perwakilan dari berbagai daerah.

(mrl)


Populer

×