Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 16 Januari 2021

GPA DKI Jakarta Adakan Syukuran HUT KE 80 GPA


20210116_235626

JAKARTA – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (PW GPA) Provinsi DKI Jakarta mengadakan Syukuran HUT ke 80 GPA. Pelaksanaan Syukuran HUT GPA dilaksanakan pada Sabtu, 16 Januari 2021 di Perguruan Al Washliyah Kayumanis, Jakarta Timur dengan diisi pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan mengirimkan doa untuk para pendiri dan pendahulu GPA.

Dalam sambutannya Ketua GPA DKI Jakarta M. Razvi Lubis mengatakan bahwa acara syukuran kali ini dilaksanakan dengan sederhana dan terbatas karena kondisi masih Pandemi Covid-19. “Acara hari ini memang kita buat sederhana dan terbatas karena kondisi yang masih seperti ini. Kita menghindari terjadinya kerumunan,” katanya.

Sementara itu Ketum PP GPA Wizdan Fauran Lubis mengatakan saat ini yang menjadi permasalahan utama di GPA adalah pola rekrutmen kader. Kondisi ini tidak hanya menjadi masalah bagi PW GPA DKI tapi bagi beberapa wilayah lainnya. Kedepannya pola rekrutmen kader harus menjadi prioritas biar pemimpin GPA di masa depan paham dengan budaya di GPA. “Jangan sampai orang yang memimpin GPA ke depan tidak paham tentang GPA,” jelasnya.

HUT ke 80 GPA DKI

Sedangkan Ketua Al Washliyah DKI Jakarta R. Akbar Lubis mengungkapkan bahwa lahirnya GPA untuk membantu program Al Washliyah. Selain itu juga sebagai strategi untuk merekrut pemuda-pemuda yang kurang ilmu agamanya. Beliau pun mengucapkan selamat atas usia GPA yang telah mencapai 80 tahun.

“Usia GPA ini sudah cukup lama, jauh sebelum KNPI dilahirkan bahkan GPA sudah ada sebelum Indonesia merdeka,” tegas R. Akbar Lubis di depan undangan.

Hadir dalam acara Syukuran HUT ke 80 GPA itu para mantan Ketua GPA DKI yaitu Abdul Rivai Harahap dan Hendra Gunawan Tarigan. Nampak juga senior GPA Haris Sambas, Sekjen PP GPA Ahmad Kadir Tanjung, Ketua IGDA DKI Jakarta Anas Abdul Jalil dan Ketua GPA Jakut Tapsir.

(mrl)


Populer

×