Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Senin, 21 Desember 2020

Amran Arifin Dilantik Sebagai Plt. Rektor Univa Medan


Amran Arifin Dilantik Jadi Plt. Rektor Univa

MEDAN – Pengurus Besar Al Washliyah mengangkat Dr. Ir. H. Amran Arifin, MM, MBA sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Amran menjadi Plt. Rektor Univa menggantikan Dr. H. Halfian Lubis, MA yang meninggal dunia pada Senin 07 Desember 2020 di Medan.

Pengangkatan Amran Arifin hanya untuk mengantarkan sampai terpilihnya rektor definitif. Hal ini sesuai dengan hasil rapat PB Al Washliyah dengan Majelis Pendidikan PB Al Washliyah yang dilaksanakan pada Minggu (20/12) malam di Jakarta.

Amran Arifin yang pernah menjadi Ketum PP Gerakan Pemuda Al Washliyah itu disahkan sebagai Plt. Rektor dengan SK PB Al Washliyah Nomor: Kep-553/PB-AW/XXI/XII/2020 tertanggal 21 Desember 2020. Wakil Sekretaris MP PB Al Washliyah M. Razvi Lubis membacakan SK pengakatan tersebut.

Pelantikan Plt. Rektor Univa
Foto: Ketum PB Al Washliyah menyampaikan arahanya melalui virtual usai melantik Plt. Rektor, Dekan FAI dan Wadek I FKIP Univa Medan.

Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS secara resmi melantik Plt. Rektor Univa Medan melalui virtual pada Senin, 21 Desember 2020. Dalam surat keputusan disebutkan masa jabatan Plt. Rektor Univa Medan hanya dua bulan untuk mengadakan pemilihan rektor definitif. Ketum PB Al Washliyah berharap kepada Plt. Rektor bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai yang diamanahkan organisasi.

Usai pelantikan Plt. Rektor dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Dekan FAI dan Wakil Dekan FKIP Univa Medan yang dipimpin Ketum PB Al Washliyah. Dalam sambutannya KH. Yusnar Yusuf berharap Univa Medan bisa meneruskan apa yang sudah dirintis oleh Rektor sebelumnya yaitu Almarhum Dr. Halfian Lubis, MA.

Pimpinan Univa Medan
Foto: Para Pimpinan Univa Medan yaitu Plt. Rektor yang didampingi Wakil Rektor I Dr. Hj. Hasnil Aida, Warek II Dr. H. Alimuddin, MA, Warek III Junaedi, SH, MH dan Kabiro Rektor Akmal Samosir saat acara pelantikan.

Dalam waktu dekat Amran Arifin sebagai Plt. Rektor akan menggelar wisuda mahasiswa Univa Medan. Untuk itu beliau harus menggelar mengundang seluruh Senat Universitas dalam rangka mempersiapkan dan menyukseskan acara tersebut. Selanjutnya barulah melakukan pembentukan panitia pemilihan rektor definitif.

Hadir dalam pelantikan tersebut seluruh Wakil Rektor dan segenap civitas akademika Univa Medan. Hadir juga secara virtual Sekretaris Dewan Pertimbangan Al Washliyah Dr. H. Ismail Effendy, MA.

(mrl)


Populer

×