Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 15 Desember 2020

Rektor Univa Medan Dr. H. Halfian Lubis Meninggal Dunia, Al Washliyah Berduka


Pelantikan rektor Univa

MEDAN – Berita duka menghampiri Keluarga Besar Al Washliyah. Salah satu kader terbaiknya Dr. H. Halfian Lubis, MA berpulang ke rahmatullah pada Senin (14/12) Pukul 21.25 di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara. Berita duka tersebut seketika menyebar dengan cepat melalui media sosial.

Dr. H. Halfian Lubis merupakan putra Binjai, Sumut yang kini tengah diamanahi sebagai Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Beliau secara khusus diminta PB Al Washliyah untuk memimpin universitas pertama yang didirikan organisasi ini. Tepat 17 Desember 2019, di Aula Univa Medan, Halfian Lubis dilantik oleh Sekjen PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis.

Tiga hari lagi genap satu tahun almarhum memimpin Univa Medan. Namun Allah yang Maha Kuasa memanggil beliau untuk menghadapnya. Selama satu tahun menjadi rektor, telah banyak perbaikan yang dilakukan mantan Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah itu.

Dengan karakter kepemimpinan yang dimilikinya, Univa Medan mulai dibenahi. Pembenahan telah dilakukannya baik secara manajemen maupun fisik. Dari pembenahan itu, mulai terlihat minat warga Medan untuk mendaftar di Univa.

Halfian Lubis memang memiliki sakit gula yang telah lama dideritanya. Beliau sudah berulang kali keluar masuk rumah sakit. Namun semenjak menjadi Rektor Univa Medan, beliau nampak lebih bersemangat dan cerah. Ada sebuah visi besar yang ingin beliau lakukan di Univa Medan. Meski visi itu baru sebuah fondasi namun dia telah terlihat.

Selamat jalan Dr. H. Halfian Lubis, MA semoga amal ibadahmu diterima Allah Swt dan membalasnya dengan jannatun na’im. Aamiin ya Rabbal’alamiin.

(mrl)


Populer

×