Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 8 Desember 2020

Al Washliyah Berharap Pilkada Serentak 2020 Berjalan Aman dan Damai


PILKADA

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah mengharapkan Pilkada serentak yang akan dilaksanakan Rabu 09 Desember 2020 berjalan aman dan damai. Ormas Islam ini juga menghimbau seluruh warga yang memiliki hak pilih agar menggunakan secara bijak. Demikian himbauan yang dikeluarkan Al Washliyah pada Senin 07 Desember 2020 terkait gelaran Pilkada serentak.

Himbauan yang ditandatangani Ketum KH. Yusnar Yusuf dan Sekjen KH. Masyhuril Khamis itu juga meminta kepada semua calon yang turut pada Pilkada kali ini untuk siap menerima kekalahan dan kemenangan. “Kepada seluruh calon Kepala Daerah yang ikut dalam Pilkada serentak tahun ini untuk berkomitmen siap menang dan siap kalah,” bunyi salah satu himbauan PB Al Washliyah.

Selain itu organisasi yang berlambang bulan sabit bintang lima ini juga menyampaikan pada Pilkada kali ini tidak terjadi politik uang. “Menjaga kebersihan pelaksanaan Pilkada serentak dengan menghindar dan tidak melakukan kegiatan politik uang. Bila menemukan kegiatan seperti itu maka segera melaporkan kepada pihak yang berwajib,” pernyataan PB Al Washliyah.

Berikut selengkapnya bunyi himbauan yang dikeluar PB Al Washliyah:

HIMBAUAN
PENGURUS BESAR
AL JAM’IYATUL WASHLIYAH

Bismillahirrahmanirrahiim

Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan pada Rabu, 9 Desember 2020, Bersama ini Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak suara pada Pilkada serentak 2020 dengan hal-hal sebagai berikut:
1. Menjaga kebersihan pelaksanaan Pilkada serentak dengan menghindar dan tidak melakukan kegiatan politik uang. Bila menemukan kegiatan seperti itu maka segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.
2. Saat ini Indonesia masih mengalami Pandemi Covid-19. Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehan dengan menerapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan) agar terhindar dari Covid-19.
3. Kepada seluruh warga yang memiliki hak untuk memilih maka gunakan hak tersebut secara bebas dengan memilih calon Kepala Daerah yang sesuai dengan hati nurani.
4. Kepada seluruh calon Kepala Daerah yang ikut dalam Pilkada serentak tahun ini untuk berkomitmen siap menang dan siap kalah.
5. Kami berharap pelaksanaan Pilkada serentak 2020 berjalan aman, damai serta jujur dan adil.

Demikian himbauan ini kami sampaikan, semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua.

Nashrun Minallahi wa Fathun Qariib
Wabasysyiril Mukminin.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Jakarta, 07 Desember 2020

PENGURUS BESAR
AL JAM’IYATUL WASHLIYAH

Ketua Umum
Dr. H. Yusnar Yusuf, MS

Sekretaris Jenderal
Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM

(mrl)


Populer

×