Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 4 Desember 2020

Syukuran HUT Ke 90 Al Washliyah Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan


HUT ke 90 AW

JAKARTA – Ormas Islam Al Washliyah menggelar acara Malam Tasyakur atas usia organisasi yang didirikan di Medan, Sumatera Utara pada 90 tahun lalu. Acara tersebut dibuat sebagai bentuk rasa syukur para pengurus karena hingga kini Al Washliyah masih tetap berkiprah dan memberikan manfaat bagi umat.

Malam Tasyakur HUT ke 90 Al Washliyah tahun ini dilakukan dalam keadaan Pandemi Covid-19. Sehingga kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dan Pengurus Besar Al Washliyah membatasi para warga Al Washliyah yang diundang.

Acara Syukuran yang dilaksanakan pada Minggu 29 November 2020 malam itu diawali dengan sholat Magrib berjamaah lalu dilanjutkan pembacaan Surat Yasin, Tahlil dan do’a yang dipimpin Ustadz H. Anas Abdul Jalil dan KH. Ovied R. Setelah Sholat Isya dilanjutkan dengan acara inti yaitu pidato Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS.

Dalam Pidatonya Ketum PB Al Washliyah menyampaikan rasa syukurnya atas usia organisasi ini. Beliau juga mengungkapkan bahwa tantangan Ormas Islam ke depan lebih berat lagi, sehingga Al Washliyah harus bisa menghadapi tantangan tersebut. Sebab tidak ada jaminan organisasi ini akan terus hidup di Indonesia.

Sementara itu Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis mengucapka terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut. Ia pun berterima kasih kepada para tokoh-tokoh nasional yang telah mengirimkan ucapan selamat HUT ke 90 Al Washliyah.

Pelaksanaan Syukuran HUT ke 90 Al Washliyah ini dilaksanakan di kantor PB Al Washliyah jalan A. Yani, Rawasari Jakarta Pusat. Pada malam kegiatan tersebut juga diberikan santunan kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum dhu’afa. Menurut penyelenggara kegiatan M. Razvi Lubis, para penerima santunan yang dihadirkan di acara tersebut hanya perwakilan saja.

“Biasanya semua yang akan disantuni diundang pada malam tersebut, tapi untuk kali ini karena kondisi Pandemi Korona maka hanya perwakilan saja yang diundang,” katanya di kantor PB Al Washliyah. Hadir dalam acara tersebut para pengurus organisasi berlambang bulan sabit bintang lima yang ada di Jabodetabek.

(mrl)


Populer

×