Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 9 Agustus 2020

Al Washliyah DKI dan Banten Minta Pengurus Besar Segera Putuskan Waktu Pelaksanaan Muktamar


20200809_123741

BANTEN – Dua Pengurus Wilayah Al Washliyah meminta Pengurus Besar segera memutuskan waktu pelaksanaan Muktamar ke 22 Al Jam’iyatul Washliyah. Hingga saat ini PB Al Washliyah belum mengambil keputusan terkait waktu pelaksanaan muktamar. Hal ini disampaikan dua pengurus Wilayah Al Washliyah DKI Jakarta dan Banten dalam silaturrahim keduanya pada Sabtu 08 Agustus 2020 di Kabupaten Tangerang, Banten.

Menurut Sekretaris PW Al Washliyah DKI Jakarta Hendra Gunawan Taher, pertemuan kedua wilayah itu selain silaturrahim juga ingin membangun sinergitas dalam berbagai program kegiatan di tiga wilayah yaitu DKI, Jawa Barat dan Banten.

Namun di sela-sela pembicaraan disampaikan Hendra ada yang menarik berkaitan dengan Muktamar Al Washliyah akan datang. Ada kesepakatan di antara pengurus wilayah tersebut untuk meminta PB Al Washliyah maupun Panitia Penyelenggara segera menetapkan tanggal penyelenggaraan muktamar. Hingga saat ini PB Al Washliyah belum menentukan tanggal pelaksanaannya.

Hal senada dikatakan juga oleh Ketua Al Washliyah Banten H. Edi Sunaryo bahwa para pengurus Al Washliyah menyadari bahwa kondisi memang tidak kondusif di sebabkan Pandemi Covid-19 sehingga sulit menggelar muktamar. Namun sebaiknya diputuskan saja tanggal pelaksanaannya.

“Bila sudah diputuskan tanggal pelaksanaannya, menjadi wajar kalau diputuskan untuk diundurkan karena suasana tidak memungkinkan. Kalau masih tidak bisa juga ya dimundurkan lagi, yang penting melalui mekanisme organisasi. Yang menjadi aneh adalah bagaimana kita sepakat mengundurkan agenda muktamar akan tetapi belum pernah sama sekali disepakati waktu pelaksanaannya,” pungkas Edi Sunaryo.

(rilis/mrl)


×