Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman

Majelis

Minggu, 21 Juni 2020

Sebuah Kursi Roda Diberikan untuk Tokoh Perkaderan IPA Mahyuddin Rahlus

Muralis Majelis Sosial

_20200621_153511

JAKARTA – Tokoh Perkaderan Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Mahyuddin Rahlus mendapat bantuan sebuah kursi roda. Kursi roda tersebut merupakan hasil bantuan dari teman-teman beliau sesama di Al Washliyah baik yang ada di Jakarta maupun di Medan.

Keluarga Besar Al Washliyah memberikan perhatian kepada Mahyuddin yang tengah terbaring sakit. Mantan Ketua IPA Kota Medan tersebut, saat ini terbaring sakit dikediamannya di bilangan Cipinang, Jakarta Timur. Menurut beliau, dirinya menjadi Ketua IPA Medan saat Ketum PP IPA dijabat Sudartoyo.

Kondisi pria yang telah berusia 72 tahun itu sudah sulit untuk beraktifitas seperti biasanya. Melalui media sosial diantara sesama warga Washliyah, kondisi kesehatan Mahyudin Rahman Lubis diinformasikan. Segera saja para warga Washliyah terketuk hatinya untuk memberikan bantuan untuk aktivis Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) era 1970-1980-an itu. Tokoh kader ini telah banyak melahirkan aktivis bagi Al Washliyah di masanya.

Menurut Sekretaris PB Al Washliyah Muhammad Razvi bantuan yang terkumpul telah diserahkan kepada yang bersangkutan di kontrakannya yang berukuran sangat kecil. “Bantuan yang terkumpul dari warga Al Washliyah sudah diserahkan kepada yang bersangkutan. Kami mengantarkan langsung ke rumah beliau pada hari ini Minggu 21 Juni 2020 di Cipinang,” katanya usai menyerahkan bantuan.

Bantuan sebuah kursi roda untuk beraktifitas di sekitar rumah dan sekedar dana dari para donatur diterima dengan senang hati. “Sambil terharu Pak Mahyuddin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan mendoakan semoga rezeki keluarga besar Al Washliyah penuh dengan keberkahan,” terang Razvi.

Dijelaskan Sekretaris PB Al Washliyah ini, saat dijumpai Mahyuddin masih ingat ketika beliau pergi mengkader anak-anak IPA di Siantar bersama dengan almarhum Helmi Ar Syihab. Menurutnya banyak yang telah dikadernya di Washliyah ini. “Semoga kegiatan peduli sesama kader atau pengurus seperti ini bisa terus berlanjut untuk keluarga besar Al Washliyah yang membutuhkan,” tutur Muhammad Razvi berharap.

(mrl)


×