Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 3 Mei 2020

Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Prof. Ramli Abdul Wahid Meninggal Dunia


Ramli Wahid

MEDAN – Berita duka kembali menyelimuti organisasi Al Washliyah. Salah satu ulama yang dimilikinya pergi menghadap Allah SWT. Ketua Dewan Fatwa Al Washliyah Ustadz Prof. Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA telah berpulang ke Rahmatullah.

Almarhum meninggal dunia pada Sabtu, 02 Mei 2020 sekitar pukul 20.00 WIB di kediamannya jalan Garu III Gang 7 Medan, Sumatera Utara. Berita duka tersebut tersebar dengan cepat melalui media sosial warga Al Washliyah. Semuanya menyampaikan rasa dukanya sambil mendoakan almarhum.

Keluarga Besar Al Jam’iyatul Washliyah sangat berduka dan merasa kehilangan atas wafatnya ulama Al Washliyah ini. Perlu diketahui, selain aktif di Al Washliyah, almarhum merupakan dosen di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara dan sebagai guru besar di universitas tersebut.

Kediaman Prof. Ramli
Foto: Rumah almarhum Prof. Ramli Abdul Wahid di jalan Garu III Gang 7 Medan seketika didatangi para penta’ziyah untuk mendoakan almarhum.

Ketua Umum PB Al Washliyah KH. Yusnar Yusuf, MS mengucapkan kesedihannya atas wafatnya almarhum. Melalui WhatsApp beliau juga mendoakan almarhum. “Allahummagfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fu’anhu wa adkhilhuljannah. Saya bersaksi, bahwa sejak saya mengenal Allahuyarham Ramly Abdul Wahid, beliau adalah orang baik. Perjuanganmu sebagai Himayatul Ummah akan kami teruskan. Amal baikmu akan terus berganda zaman berzaman,” tulis KH. Yusnar Yusuf.

Jenazah Prof. Ramli Abdul Wahid rencananya akan disholatkan pada Minggu, 03 Mei 2020 ba’da sholat Zuhur di Masjid Silaturrahim Jl. Garu III Medan Amplas. Setelah itu jenazah langsung dibawa ke pemakaman Jl. Sutomo, Medan untuk dikebumikan.

(mrl)


Populer

×