Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 11 April 2020

Al Washliyah Ingatkan Pemerintah untuk Adil dan Tepat Sasaran Memberikan Bantuan Terkait Darurat Covid-19


Deklarasi Tri Kebangsaan

JAKARTA – Pemerintah Indonesia mulai berlakukan kondisi darurat Covid-19. Dengan diberlakukannya kondisi darurat tersebut maka pemerintah memberikan beberapa bantuan bagi masyarakat terkena dan yang terdampak Covid-19. Mulai dari pemberian listrik gratis hingga pemberian pangan.

Terkait keputusan pemerintah tersebut, Ormas Islam Al Washliyah memberikan dukungannya. Keputusan pemerintah dengan darurat Covid-19 tersebut dinilai tepat untuk memutu mata rantai penyebaran virus Corona di Indonesia. Bahkan Al Washliyah menyetujui pemberian bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Namun menurut Pengurus Besar Al Washliyah dalam pernyataan persnya, pemerintah harus hati-hati dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan harus adil dan tepat sasaran serta diawasi dengan ketat sehingga tidak ada penyelewengan.

Berikut pernyataan pers PB Al Washliyah secara lengkap yang di tanda tangani Ketua Umum Dr. H. Yusnar Yusuf, MS dan Sekretaris Jenderalnya Drs. H. Masyhuril Khamis, SH MM beberapa waktu lalu:

PRESS RELEASE
PENGURUS BESAR
AL JAM’IYATUL WASHLIYAH

Bismillahirrahmanirrahiim

Sehubungan dengan kebijakan Pemerintah Republik Indonesia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang setiap hari korbannya terus meningkat, dengan ini Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah menyampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mematuhi kebijakan Pemerintah Pusat ataupun kebijakan Pemerintah Daerah terkait penanganan Covid-19.

2. Kepada seluruh warga Al Washliyah untuk menghindari kegiatan di luar rumah, menghindari tempat-tempat keramaian, mejaga jarak aman, menjaga kebersihan diri dan sering mencuci tangan menggunakan sabun selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah.

3. Menyambut baik keputusan pemerintah yang akan menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat yang terkena dan terdampak Covid-19, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

4. Meminta Pemerintah Indonesia bertindak adil dalam memberikan dan menyalurkan bantuan sosial serta melakukan pengawasan serta pengawalan yang ketat terhadap proses suplai bantuan tersebut sehingga bisa tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

5. Al Washliyah sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah untuk memutus mata rantai sebaran Covid 19.

6. Meminta umat Islam bersabar dan selalu berdoa memohon ampun kepada Allah SWT.

Demikian release ini kami sampaikan semoga Allah SWT memberikan perlindungan kepada kita semua sehingga terhindar dari segala wabah penyakit termasuk Covid-19.

Nashrun Minallahi wa Fathun Qariib
Wabasysyiril Mukminin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Jakarta, 09 Maret 2020

Ketua Umum
PB Al Washliyah
Dr. H. Yusnar Yusuf, MS

Sekretaris Jenderal
PB Al Washliyah
Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM

(mrl)


Populer

×