Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 4 Maret 2020

Al Washliyah Keluarkan Enam Poin Himbauan Terkait COVID-19


Deklarasi Tri Kebangsaan

JAKARTA – Pengurus Besar Al Washliyah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dan kesehatan. Hal ini disampaikan PB Al Washliyah terkait mulai menyebarnya Virus Corona di Indonesia.

Bahkan dari berita yang disampaikan sudah ada beberapa orang Indonesia yang positif tertular virus yang mematikan tersebut. Kondisi ini menjadi perhatian dari Ormas Islam yang lahir di Medan pada 1930.

Dalam himbauannya, Al Washliyah mengajak umat Islam untuk selalu berdoa dan memohon ampun kepada Allah Swt. Selain itu kaum muslimin diminta untuk melakukan doa Qunut Nazilah agar terhindar dari virus yang berasal dari negara Cina.

Berikut ini bunyi himbauan PB Al Washliyah terkait dengan Virus yang bernama COVID-19 tersebut:

HIMBAUAN
PENGURUS BESAR
AL JAM’IYATUL WASHLIYAH

Terkait Wabah Virus Corona yang Melanda Dunia

Bismillahirrohmanirrohim

Menyikapi wabah Virus Corona yang kini telah menyebar keberbagai negara termasuk Indonesia dan merenggut ribuan nyawa manusia, dengan ini Pengurus Besar Al Washliyah menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia hal-hal sebagai berikut:
1. Menjaga kebersihan hati dan kebersihan lingkungan, rumah, tempat ibadah, perkantoran dan lembaga-lembaga pendidikan.
2. Meningkatkan kualitas beribadah disertai dengan saling mendoakan dan memperbanyak istigfar, menghidupkan Qunut Nazilah serta memperbanyak dzikir dan sholawat.
3. Menjadikan musibah ini sebagai muhasabah, mengukur diri akan taqwa dan jihad kita, sehingga kita semakin peduli terhadap keberlangsungan Risalah Nabi Muhamnad SAW.
4. Tidak menyebarluaskan informasi hoax yang berkaitan dengan Virus Corona karena akan membuat suasana umat semakin tidak kondusif.
5. Mematuhi keputusan Pemerintah Saudi Arabia yang melarang sementara kegiatan ibadah umrah dan ziarah ke tanah suci.
6. Meminta umat Islam Indonesia untuk bersabar seraya berdoa agar Pemerintah Saudi Arabia segera mencabut larangan ke tanah suci sehingga kaum muslimin bisa melaksanakan ibadah umroh seperti semula.

Demikian himbauan ini kami sampaikan.

Nashrun Minallahi wa Fathun Qariib
Wabasysyiril Mukminin

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Jakarta, 03 Maret 2020

Ketua Umum
PB Al Washliyah
Dr. H. Yusnar Yusuf, MS

Sekretaris Jenderal
PB Al Washliyah
Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM

(mrl)


Populer

×