Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 1 Maret 2020

Ketua PW Al Washliyah Sumut Tutup Latihan Kader Instruktur (LKI) IPA


LKI IPA

MEDAN – Latihan Kader Instruktur Ikatan Pelajar Al Washliyah (LKI IPA) resmi ditutup Ketua Terpilih Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara Dedi Iskandar Batubara pada Sabtu malam 29 Februari 2020 di Asrama Haji Medan. Dedi yang baru saja terpilih menjadi Ketua Al Washliyah Sumatera Utara menyampaikan agar LKI IPA bisa terus dilaksanakan sebagai ajang melahirkan kader-kader militan Al Washliyah.

Beliau juga mengucapkan rasa takzimnya kepada Pimpinan Wilayah IPA Sumut yang telah sukses melaksanakan LKI bagi pelajar Al Washliyah. Mantan Ketua IPA Sumut ini juga berjanji pada masa kepemimpinanya 5 tahun ke depan akan menjadikan kantor Al Washliyah Sumut sebagai pusat kaderisasi (Al Washliyah Center).

Menurutnya dari perkaderan akan muncul kader-kader yang faham betul dengan visi, misi, serta khittah dan shibgoh juga cita-cita Al Washliyah. “Sehingga arah perjuangan organisasi yang lahir di Sumatera Utara ini tidak lari dari tujuan awal didirikannya,” terang Dedi.

Sementara itu Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumut Chairul Amri menyampaikan, pada periode ini IPA telah mampu melaksanakan semua jenjang kaderisasi mulai dari LKD, LKM, dan LKI. “Hingga kini sudah tercatat sebanyak 1.271 orang kita kader pada periode ini,” ungkap Ketua IPA.

Amri juga mengingatkan bahwa pelaksanaan LKI kali ini bukan dalam rangka meloloskan salah satu calon yang akan menjadi Ketua IPA Sumut. “Tapi semata-mata hanya ingin melaksanakan perintah organisasi yang termaktub dalam AD/ART IPA serta juga sebagai fungsi utama organisasi pelajar Al Washliyah,” katanya.

Ketua PW IPA Sumut ini juga berharap agar LKI dapat melahirkan kader-kader yang berpendidikan, berwawasan, beriman, bertaqwa, berakhlaq, berilmu, dan juga faham fungsi juga kewajiban para kader.

Tidak lupa dia juga mempertegas peran IPA pada pelaksanaan Muswil XIII Al Washliyah Sumut yang berhasil mengusung Dedi Iskandar Batubara terpilih sebagai Ketua Wilayah Al Washliyah Sumut untuk periode lima tahun ke depan. “Di mana Ayahanda Dedi Iskandar Batubara dulu pernah menjadi Ketua Wilayah IPA Sumatera Utara dua periode,” tambah Amri.

Di tempat yang sama Ketua Panitia LKI yang juga Sekretaris IPA Sumut Muhammad Rahmat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah memberi bantuan sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. Dia juga mengucapan terima kasih kepada para panitia yang telah bekerja mulai dari persiapan sampai akhir pelaksanaan.

“Terima kasih juga kepada instruktur Ayahanda Muas Tanjung dan Ayahanda Anshorudin Amir yang selama 24 jam memantau perkembangan para peserta. Semoga pelaksanaan LKI kali ini bisa bermanfaat buat IPA khususnya dan Al Washliyah umumnya,” harap Rahmat di Asrama Haji Medan.

(rilis/mrl)


Populer

×