Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Sabtu, 29 Februari 2020

Cegah Virus Corona, Ketum PB Al Washliyah Minta Masyarakat Patuhi Himbauan Kementerian Kesehatan


_20200229_152940

JAKARTA – Wabah virus Corona masih belum bisa diatasi. Virus yang awalnya dari Wuhan, Cina itu kini telah menyebar ke seluruh dunia bahkan diduga sampai Indonesia. Sudah ada beberapa orang Indonesia yang diduga terjangkit virus mematikan tersebut.

Untuk menangani masalah tersebut, pemerintah telah mengambil langkah-langkah pencegahan virus. Seperti diberitakan, ada sekitar 188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Kapal World Dream diarahkan untuk masuk ke Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu. Para WNI ini memulai tahapan observasi corona virus (Covid-19) selama 14 hari.

Guna mencegah terjangkit virus Corona tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar Al Washliyah KH. Yusnar Yusuf, MS meminta masyarakat untuk mematuhi saran yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan RI. Hal ini penting agar terus terjaga kesehatan.

Tidak hanya menjaga kesehatan tubuh, KH Yusnar Yusuf berpesan agar menjaga lingkungan di rumah dan tempat-tempat ibadah. “Sebaiknya kita mengikuti anjuran Kementerian Kesehatan yaitu senantiasa menjaga kesehatan, dan memelihara kebersihan lingkungan terutama di masjid dan musholla,” kata Ketum PB Al Washliyah di Jakarta pada Sabtu 29 Februari 2020.

Sebelumnya Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyampaikan cara menghindari virus Corona dengan memiliki imunitas tubuh yang baik. Untuk mendapatkan imunitas tubuh yang baik seseorang bisa mulai dengan melakukan gerakan masyarakat hidup sehat.

(mrl)


Populer

×