Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 28 Februari 2020

Muswil Al Washliyah Sumut Pilih Dedi Iskandar Sebagai Ketua Baru


_20200228_085518

PARAPAT – Musyawarah Wilayah XIII Al Washliyah menetapkan Dr. H. Dedi Iskandar Batubara sebagai Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara 2020-2025. Dedi ditetapkan sebagai ketua terpilih setelah mengungguli dua kandidat lainnya pada pemilihan yang dilaksanakan pada Jum’at, 28 Februari 2020 dini hari di Hotel Danau Toba, Parapat.

Dalam proses pemilihan, Dedi yang merupakan anggota DPD RI asal Sumut itu memperoleh 152 suara diikuti, Ketua Al Washliyah demisioner Prof. H. Syaiful Akhyar Lubis 132 suara dan H. Iwan Zulhami 74 suara. Sementara 4 suara batal dan 1 suara abstain sehingga total semua 363 suara.

Suara Muswil AW Sumut
Foto: Perolehan suara pemilihan Ketua PW Al Washliyah Sumut yang dimenangkan Dr. H. Dedi Iskandar Batubara.

Saat penghitungan dilakukan, suara Dedi dan Syaiful sempat beriringan ketat. Namun akhirnya sebagian besar pengurus daerah dan cabang menjatuhkan pilihan kepada Dedi Iskandar yang dulu pernah menjabat sebagai Ketua PW Ikatan Pelajar Al Washliyah Sumut. Setelah dinyatakan menang, sebagian peserta merangsek ke depan memberikan selamat kepada Dedi Iskandar Batubara.

Di tempat terpisah, Ketua PW Muslimat Al Washliyah Sumut Hj. Nurliati Ahmad menyambut gembira memeroleh kabar terpilihnya kader muda Al Washliyah sebagai ketua baru di Sumut. Muslimat Al Washliyah berharap di tangan Dedi Iskandar organisasi yang dilahirkan para ulama ini bisa menjadi baik.

“Selamat, semoga ketua terpilih diberikan kekuatan dan dapat mengembalikan Al Washliyah sesuai dengan khittah, sibghah dan wijhahnya,” kata Hj. Nurliati saat ditemui di arena Kongres Umat Islam Indonesia VII di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Diharapkannya, pengurus yang nanti akan duduk di Al Washliyah Sumut merupakan kader Al Washliyah yang amanah.

(mrl)


Populer

×