Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 3 Februari 2020

Tiga Kandidat Siap Maju pada Muswil XIII Al Washliyah Sumut


Calon Ketua AW Su oke

MEDAN – Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumatera Utara akan menggelar Musyawarah Wilayah ke 13 pada 8-9 Februari 2020. Pelaksanaan Muswil rencananya dilaksanakan di Labuhanbatu Utara Sumatera Utara dengan salah satu agendanya adalah pemilihan ketua wilayah.

Informasi mengenai pelaksanaan musyawarah diketahui dari surat yang dilayangkan Panitia Muswil Al Washliyah Sumut kepada PB Al Washliyah. Dalam surat tersebut, Panitia Muswil meminta Ketua Umum PB Al Washliyah KH. Yusnar Yusuf, MS untuk memberikan arahan dan sekaligus membuka acara.

Perlu diketahui, Muswil merupakan forum tertinggi untuk mengambil keputusan organisasi di tingkat provinsi. Di forum tersebut biasanya dibahas tentang program kerja dan rekomendasi organisasi untuk lima tahun mendatang. Selain itu, dilakukan pula pemilihan ketua wilayah untuk memimpin organisasi terbesar di Sumut.

Dari berbagai sumber yang diterima kabarwashliyah.com, setidaknya sudah ada tiga kandidat yang akan maju sebagai calon Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut. Ketiga kandidat tersebut yaitu Prof. H. Syaiful Akhyar Lubis yang merupakan ketua wilayah saat ini. Selanjutnya Dr. H. Dedi Iskandar Batubara yang merupakan Ketum PP IGDA dan anggota DPD RI. Kandidat ketiga yaitu H. Iwan Zulhami yang saat ini menjabat sebagai Kanwil Kemenag Sumut.

Ketiga calon tersebut nantinya akan dipilih oleh pemilik suara yaitu pengurus daerah dan cabang Al Washliyah se Sumut. Diharapkan Muswil bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi umat Islam Sumut khususnya warga Al Washliyah.

(mrl)


Populer

×