Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Rabu, 18 Desember 2019

Halfian Lubis Resmi Jadi Rektor Univa Medan


Pelantikan rektor Univa

MEDAN – Doktor H. Halfian Lubis, M.Pd resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Dia akan menjabat selama dua tahun melanjutkan sisa masa jabatan 2017 – 2021. Pelantikan Rektor Univa Medan dilakukan Sekretaris PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis, MM yang datang dari Jakarta pada Selasa 17 Desember 2019 di aula Univa Medan.

Halfian Lubis diangkat sebagai Rektor Univa Medan setelah dikeluarkannya SK PB Al Washliyah sebagai penyelenggara yang ditandatangani Ketua Umum Dr. H. Yusnar Yusuf, MS dan Sekretaris Jenderal Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM. Sebelumnya Halfian merupakan Ketua Majelis Pendidikan PB Al Washliyah.

Dengan diangkatnya Halfian Lubis sebagai rektor diharapkan mampu membawa universitas yang sudah cukup tua itu menjadi kampus yang bisa bersaing di Sumatera Utara. Selain itu diharapkan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada sehingga Univa semakin baik.

Pelantikan Rektor Univa Medan
Foto: Sekjen PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis didampingi pengurus MP PB Al Washliyah foto bersama dengan Rekor Univa Medan Dr. H. Halfian Lubis usai dilantik.

Halfian merasa terharu saat diba’iah oleh Sekjen PB Al Washliyah dan disaksikan para undangan. “Saya terharu tadi. Saya sering dilantik untuk beberapa jabatan di kementrian tapi tidak sesahdu pelantikan hari ini. Seperti ada marwahnya Univa,” kata Halfian Lubis usai dilantik.

Selain civitas akademika Univa Medan, acara pelantikan turut dihadiri Sekretaris Dewan Fatwa H. M. Nasir, Lc, Sekretaris Dewan Pertimbangan Dr. Ismail Efendi dan Kabag Umum L2DIKTI serta pengurus Al Washliyah di Sumatera Utara.

(mrl)


Populer

×