Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 16 Desember 2019

Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Tengah Resmi Dilantik, Ketuanya Putra Daerah Asli


Pelantikan AW Jateng

MAGELANG – Pengurus Besar Al Washliyah melantik Pengurus Wilayah Al Washliyah Provinsi Jawa Tengah Periode 2019 – 2024. Pelantikan PW Al Washliyah Jateng dilakukan Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis di hadapan ratusan warga Bandongan, Jawa Tengah pada 14 Desember 2019.

Sebelum dilantik, satu persatu calon pengurus dipanggil untuk naik ke atas panggung. Setelah itu Sekjen PB Al Washliyah melantik para pengurus dengan membacakan bai’ah yang diikuti seluruh pengurus. Adapun sebagai Ketua PW Al Washliyah Jateng adalah Muhammad Sholeh, M.Pd, putra asli Bandongan.

M Soleh Ketua PD AW Jateng
Foto: Ketua Pengurus Daerah Al Washliyah Jawa Tengah Muhammad Soleh, M.Pd memberikan sambutan usai dilantik sebagai ketua oleh Sekjen PB Al Washliyah di Kecamatan Bandongan, Jateng.

Dalam sambutannya, Soleh mengatakan bahwa dirinya merupakan alumni dari Universitas Al Washliyah (Univa) Medan. Dia sengaja dikirim ke Medan untuk belajar di Univa. Selama di Medan dirinya banyak menimba ilmu kepada ulama-ulama Al Washliyah. Ia bersyukur bisa berinteraksi langsung dengan tokoh Al Washliyah dari asalnya langsung.

“Sangat penting mengetahui Al Washliyah langsung dari sumber primernya. Saya bersyukur bisa langsung belajar dengan ulama Al Washliyah di kota kelahirannya di Medan,” kata Muhammad Soleh.

Dia mengatakan bahwa Ketua Al Washliyah di Sumatera Utara dijabat oleh orang-orang alim. “Ketua Al Washliyah itu merupakan orang-orang alim seperti ustadz Nizar Syarief, lalu digantikan oleh ustadz Hasbullah Hadi dan kini dijabat oleh Prof. Saiful Akhyar. Tapi di Jawa Tengah pengurusnya diisi oleh generasi muda,” katanya. Untuk itu ia berharap agar Al Washliyah pusat terus melakukan pembinaan.

HUT ke-89 Al Washliyah Jateng
Foto: Tokoh masyarakat, pengurus Al Washliyah dan warga menghadiri acara HUT ke 89 Al Washliyah dan sekaligus pelantikan pengurus Al Washliyah Provinsi Jawa Tengah.

Soleh juga berharap agar PB Al Washliyah lebih sering berkunjung ke Bandongan melihat kondisi pendidikan di daerah tersebut. “Saya berharap Pengurus Besar lebih sering datang ke sini melihat kondisi Al Washliyah di sini,” pinta Ketua PW Al Washliyah Jateng tersebut.

Dalam kesempatan itu turut juga dilantik Pengurus Daerah Al Washliyah Kabupaten Magelang. Ketua Al Washliyah Magelang juga merupakan alumni dari Univa Medan yang sama belajar dengan Soleh.

(mrl)


Populer

×