Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 9 Desember 2019

Mantan Kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Akan Bentuk Korps Alumni HIMMAH


Alumni HIMMAH

MEDAN – Mantan kader Himpunan Mahasiswa Al Washliyah bersepakat membentuk Korps Alumni HIMMAH untuk menjaga komunikasi para mantan aktivis mahasiswa itu. Pembentukan Korps Alumni HIMMAH ini dilakukan dalam acara Silaturahmi Almuni HIMMAH di Stadion Cafe, Medan pada Sabtu, 07 Desember 2019.

Dalam pertemuan itu diputuskan untuk membentuk tim kerja. Tim kerja dimanahkan untuk mempersiapan segala sesuatu hingga Pengukuhan Korps Alumni. Silaturahmi Alumni HIMMAH diselenggarakan dalam rangka memperingati Milad HIMMAH ke-60 dan dihadiri sekitar 60-an mantan kader dari berbagai daerah dan perguruan tinggi.

Korps Alumni ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi kemajuan HIMMAH. “Kami sangat berharap pertemuan ini menghasilkan produk nyata sebagai kontribusi untuk Perkembangan HIMMAH pada masa mendatang,” kata Sekretaris Panitia Silaturahmi Alumni Eko Marhaendy ketika menutup sesi testimoni dan perkenalan para alumni yang dipandunya.

Harapan itu segera disambut peserta yang hadir dengan mengamanahkan beberapa orang yang ditunjuk sebagai tim kerja untuk pengukuhan Korps Alumni HIMMAH. Adapun tim kerja yang diamanahkan terdiri dari unsur pimpinan dan mantan pimpinan HIMMAH serta beberapa perwakilan dari daerah.

Beberapa alumni yang diamanahkan menjadi tim kerja yaitu Dr. Hayatsyah Amarka, M.Pd didapuk sebagai Koordinator Tim Kerja yang didampingi Akmal Samosir sebagai Wakil Koordinator, dan Zubaidah Khan, M.A sebagai Bendahara. Hayatsyah merupakan mantan Ketua HIMMAH Sumatera Utara era 90-an yang kini menjabat sebagai Kakanmenag Kabupaten Asahan.

Dalam sambutannya Hayatsyah menjelaskan tim yang dibentuk ini jangan dibayangkan sebagai struktur baru. “Tim ini semacam tim kerja untuk mempersiapkan pembentukan dan pengukuhan korps alumni saja. Tim Kerja sendiri ditugaskan untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan rencana pembentukan dan pengukuhan Korps Alumni HIMMAH hingga bulan Februari 2020 mendatang,” katanya menjelaskan.

Adapun beberapa tugas yang harus dijalankan oleh Tim Kerja KA HIMMAH antara lain pendataan alumni di seluruh Indonesia dan penyiapan draft rancangan pembentukan dan pengukuhan Korps Alumni untuk dibahas dalam musyawarah tersendiri.

Sementara itu Ketua Panitia Silaturahmi Rusli Efendi Damanik mengharapkan dalam waktu dekat KA HIMMAH bisa dideklarasikan. “Harapannya, Korps Alumni ini sudah bisa dideklarasikan dalam arena Muktamar XXII Al Washliyah,” terangnya.

(mrl)


Populer

×