Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Minggu, 8 Desember 2019

Muslimat Al Washliyah Gelar Milad ke 84 di Garut dan Bandung


HUT muslimat AW

GARUT – Ketua Umum Pimpinab Pusat Muslimat Al Washliyah Dr. Hj. Azizah, M.A mengatakan setiap anak merupakan amanah yang diberikan Allah Swt kepada orang tua. Untuk itu setiap orang tua harus menjaga amanah tersebut dengan baik sesuai tuntunan syariat Islam. Hal ini dikatakannya dalam acara perayaan Milad ke 84 Muslimat Al Washliyah di Kabupaten Garut, Jawa Barat pada Sabtu, 7 Desember 2019.

“Anak adalah amanah yang diberikan Allah Swt kepada orang tua untuk dipelihara dengan sebaik-baiknya sesuai tuntunan syariah. Anak juga aset bangsa untuk melanjutkan kehidupan bernegara yang makmur dan sejahtera. Selain itu anak merupakan tunas, potensi generasi muda dan penerus cita-cita,” katanya dihadapan Muslimat Al Washliyah (AW) yang hadir dalam acara tersebut.

Peringatan ulang tahun Muslimat AW ke 84 pada tahun ini dipusatkan Provinsi Jawa Barat. Ada dua lokasi yang menjadi tempat kegiatan yaitu di Bandung dan Garut. Acara HUT Muslimat AW dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 6 – 8 Desember 2019. Sekitar 150 peserta yang hadir dalam acara tersebut dan datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Milad muslimat
Foto: Pengurus Muslimat Al Washliyah dari berbagai daerah di Indonesia menghadiri Milad ke 84 Muslimat AW di Garut dan Bandung.

Kegiatan milad di mulai dengan Focus Group Discusion (FGD) yang membahas persoalan internal organisasi serta mendengarkan masukan dari peserta demi kemajuan Muslimat AW kedepannya.

Puncak Milad yang dilaksanakan di Hotel Cipanas Garut mengambil tema “Melalui Gerakan Dakwah Muslimat Al Washliyah Kita Selamatkan Generasi Milenial Dari Keterpurukan Moral Demi Masa Depan Bangsa dan Negara Indonesia”.

Selain dihadiri pengurus Muslimat AW dari daerah, acara milad juga dihadiri pendiri dan pengembang Al Washliyah di Bandung KH. Afifuddin serta Ketua Pengurus Wilayah Al Washliyah Jawa Barat KH. Ahmad Aidin Tamim, Lc, Ketua PD Al Washliyah Tasikmalaya Ustadz Farurozi Lubis dan Ketua PD Al Washliyah Cirebon Ustadz H. Zae Masduqi.

Dalam kesempatan itu Muslimat AW memberikan apresiasi berupa plakat kepada KH. Afifuddin atas jasa-jasanya dalam mengembangkan AW di Jawa Barat, serta ucapan terima kasih kepada Ketua PW Muslimat AW Jawa Barat sebagai penyelengara kegiatan HUT yaitu Dr. Henny Gustini, M.Ag. Ketum Muslimat Azizah juga memberikan piagam penghargaan kepada Hj. Solhiyah Yunus, S.Ag sebagai pencipta lagu-lagu Muslimat Al Washliyah.

Rangkaian milad diisi dengan seminar kesehatan dan parenting yang membahas tentang pola makan sehat serta cara mendidik generasi milenial. Acara diakhiri dengan berendam di wisata Air Panas dan mengunjungi pusat oleh-oleh di Garut. Hari terakhir peserta akan diajak berwisata keliling Kota Bandung dengan kendaraan khas Wisata Bandung yang dikenal dengan Bandros. Selamat Milad ke 84 dan Jayalah Srikandi Washliyah.

(rilis/mrl)


Populer

×