Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 2 Desember 2019

Ratusan Jamaah Hadiri Malam Syukuran HUT Ke 89 Al Washliyah


_20191202_081851

JAKARTA – Malam Syukuran HUT ke 89 Al Washliyah di kantor PB Al Washliyah Jakarta dihadiri ratusan jamaah. Malam Syukuran yang diadakan pada 29 November 2019, satu hari dari hari lahirnya Al Washliyah yang jatuh pada 30 November 2019 merupakan bentuk syukur atas usia organisasi yang terus membina umat.

Al Washliyah merupakan salah satu organisasi yang lahir sebelum Indonesia merdeka. Keberadaan Al Washliyah ketika itu menjalankan peran pendidikan, dakwah dan sosial. Hingga kini ketiga hal tersebut masih sangat relevan bagi pembinaan umat. Sehingga, tiga hal tersebut terus dijadikan program utama organisasi yang berlambang bulan sabit bintang lima ini.

Menurut Ketua Umum PB Al Washliyah Dr. KH. Yusnar Yusuf, MS dalam sambutannya di malam itu, warga Al Washliyah harus bersyukur atas usia yang cukup panjang bagi Al Washliyah. “Dengan terus bersyukur, kita berharap Allah menambahkan nikmat-Nya,” katanya di hadapan jamaah Al Washliyah yang memenuhi kantor Ormas Islam itu.

Dalam acara yang disatukan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Pengurus Dewan Fatwa Al Washliyah KH. Tgk Hamid Usman, Lc dalam tausiyahnya menyampaikan saat ini tantang yang dihadapi umat begitu besar. Untuk itu dia berpesan agar Al Washliyah bisa menghadapi tantangan zaman dengan mengikuti perkembangan zaman.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyantunan anak yatim dan dhuafa. Setidaknya ada 100 anak yatim dan dhuafa yang mendapatkan santunan dari PB Al Washliyah. Hadir dalam acara tersebut selain para pengurus PB Al Washliyah ada juga pengurus Al Washliyah DKI Jakarta dan Banten serta pimpinan pusat organisasi bagian.

(mrl)


Populer

×