Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 23 Mei 2019

Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia, Al Washliyah: Beliau Orang Soleh


Arifin Ilham

JAKARTA – Umat Islam kembali berduka. Di bulan Ramadhan yang mulia ini, Allah SWT memanggil da’i kondang ustadz H. Muhammad Arifin Ilham. Beliau meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia ketika sedang menjalani perawatan. Ustadz Arifin meninggal pada Rabu 22 Mei 2019 sekitar pukul 23.20 waktu Penang, Malaysia.

Kabar duka tersebut langsung tersebar ke seluruh penjuru Indonesia. Da’i yang merupakan pimpinan Majelis Adz Dzikra tersebut memang tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Penang sejak beberapa waktu lalu karena penyakit yang diderita.

Pengurus Besar Al Washliyah menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya almarhum seraya berdoa semoga almarhum husnul khatimah. “Keluarga Besar Al Washliyah turut berduka atas meninggalnya Ustadz Arifin Ilham. Semoga almarhum husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” kata Ketua Umum PB Al Washliyah KH. Yusnar Yusuf, MS di Bogor, Jawa Barat.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris Jenderal PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis. Menurutnya Ustadz Arifin Ilham merupakan orang soleh yang patut dicontoh. Dengan berpulangnya Ustadz Arifin, Bangsa Indonesia kehilangan salah satu da’i terbaiknya. “Beliau orang soleh. Kita semua merasa kehilangan dengan perginya beliau,” tambah KH. Masyhuril sambil berharap muncul ustadz-ustadz muda pengganti almarhum.

Sementara itu Ketua PB Al Washliyah Abdul Mun’im yang berada di Jerman turut mengucapkan duka citanya. Dia menyatakan ustadz Arifin Ilham telah mempopulerkan Indonesia Berdzikir.

“Ia (Ustadz Arifin Ilham) telah pergi meninggalkan kita, ia telah meninggalkan kenangan indah dalam hidupnya, ia berhasil membangun Indonesia Berdzikir. Semoga Ilahi ampuni dosamu, jannah yang indah itu tempatmu. Aamiin,” kata Abdul Mun’im dalam pesannya.

(mrl)


Populer

×