Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 16 April 2019

PB Al Washliyah Minta Masyarakat Lakukan Sholat Hajat Sebelum ke TPS


Logo AW_1

Jakarta – Pengurus Besar Al Washliyah mengimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan Sholat Hajat terlebih dahulu sebelum berangkat ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk memilih pemimpin. Melalui Sholat Hajat diharapkan terpilih pemimpin yang memberikan maslahat bagi umat. Demikian salah satu imbauan PB Al Washliyah terkait pelaksanaan Pemilu 17 April 2019.

Ormas Islam Al Washliyah yang lahir pada 1930 ini juga meminta kepada seluruh warga Al Washliyah untuk bijak dan arif dalam melihat situasi saat ini. Selanjutnya PB Al Washliyah ini meminta kepada warganya untuk tetap menjaga nama baik dan independensi organisasi.

“Kepada pengurus Al Washliyah di wilayah, daerah sampai dengan ranting untuk semakin bijak dan arif dalam menyikapi kondisi lapangan, dengan tetap menjaga keutuhan dan independensi Al Washliyah,” bunyi seruan Al Washliyah yang ditandatangani Ketua Umum KH. Yusnar Yusuf dan Sekjen KH. Masyhuril Khamis pada Jumat (12/04) di Jakarta.

Berikut ini tujuh poin pernyataan sikap dan imbauan PB Al Washliyah terkait Pemilu 2019:

Sehubungan akan digelarnya Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, dengan ini Pengurus Besar Al Washliyah menyampaikan sikap, imbauan, harapan dan seruan sebagai berikut:
1. Memanjatkan do’a agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg berjalan baik, lancar, aman dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
2. Menjaga asas, martabat organisasi yang berasaskan Islam dan organisasi yang independen.
3. Memberikan dukungan moril kepada setiap warga Al Washliyah yang maju menjadi calon anggota legislatif.
4. Kepada pengurus Al Washliyah di wilayah, daerah sampai dengan ranting untuk semakin bijak dan arif dalam menyikapi kondisi lapangan, dengan tetap menjaga keutuhan dan independensi Al Washliyah.
5. Tetap memelihara silaturrahim, keharmonisan dan persatuan di internal Al Washliyah bila terdapat perbedaan dalam menyalurkan aspirasi politik.
6. Kepada warga Al Washliyah sebelum memilih pemimpin Indonesia agar terlebih dahulu memulainya di rumah dengan melakukan Sholat Hajat dan berdoa agar terpilih pemimpin-pemimpin yang terbaik dan maslahat bagi umat, bangsa dan negara.
7. Dengan pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini diharapkan warga Al Washliyah semakin cerdas dalam memilih wakil-wakilnya di parlemen dan menentukan pimpinan Nasional.

Demikian pernyataan sikap ini kami sampaikan.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Jakarta, 12 April 2019

Ketua Umum
PB Al Washliyah
Dr. H. Yusnar Yusuf, MS

Sekretaris Jenderal
PB Al Washliyah
Drs. H. Masyhuril Khamis, SH, MM

(mrl)


Populer

×