Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Jumat, 22 Maret 2019

Halimatur Ruhiyah, Kader IPA yang Didukung Al Washliyah Duduk di DPR RI


_20190319_233115

MEDAN – Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumatera Utara meminta warganya untuk mensosialisasikan, mendukung dan memilih Halimatur Ruhiyah, S.E.I. Wanita muda ini merupakan calon anggota legislatif untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut 3 untuk Daerah Pemilihan Sumut 2. Dukungan Al Washliyah Sumut dilakukan melalui surat resmi yang ditandatangani Ketua PW Al Washliyah Prof. Saiful Akhyar Lubis dan Sekretaris Isma Padli.

Surat dukungan tersebut telah diedarkan dib19 kabupaten/kota di Sumatera Utara yang masuk dalam Dapil 2 yaitu Labuhan Batu, Labusel, Labura, Tapsel, Sidempuan, Madina, Nias Selatan, Nias Utara, Nias Barat, Gunung Sitoli, Sibolga, Tapteng, Taput,Humbahas, Tobasa, Samosir, Palas, Paluta.

Halimatur Ruhiyah merupakan kader Al Washliyah yang aktif sejak lama di Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) Sumatera Utara. Hingga saat ini dia menjadi Wakil Ketua Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Al Washliyah.

Berdasarkan Rekomendasi Rapat Kerja Nasional Al Jam’iyatul Washliyah Di Jogjakarta beberapa Waktu lalu, salah satu hasilnya merekomendasikan untuk mendukung semua kader Al Washliyah yang naju di legislatif pada Pemilu 17 April 2019 nanti. “Maka Pengurus Wilayah Al Washliyah mengeluarkan surat dukungan resmi,” jelas Ketua Al Washliyah Sumut Prof. Syaiful Akhyar. Menurutnya setiap kader harus didukung dan dipilih, agar mampu membawa perubahan dalam pembangunan bangsa ini.

Halimatur merupakan putri dari Almarhum Ustadz Abdul Halim AR, yang merupakan salah satu perintis Al Washliyah di Batubara dan guru yang lama mengabdi di Qismul ‘aAy Al Washliyah Jl. Ismailiyah dan Univa Medan serta pernah menjadi anggota Komisi Fatwa MUI dan salah satu tim Ahli Badan Hisab dan Rukyat (BHR) Sumut. Sedangkan ibunya Rohayati adalah guru di pesantren Aziddin Medan.

Wanita muda ini merupakan owner dari Ruhiyah Tour dan Travel dan sangat aktif dalam dunia pergerakan seperti di KNPI, BKPRMI, PMI dan organisasi Fossei Ekonomi Syariah.

(rilis/mrl)


Populer

×