Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Senin, 14 Januari 2019

Ribuan Jamaah Hadiri Dzikir dan Maulid Nabi di Masjid Agung Ruhama Takengon


_20190114_220053

ACEH TENGAH – Ribuan jamaah hadiri Acara Dzikir Akbar sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Agung Ruhama di Takengon, Aceh Tengah. Acara tersebut terselenggara berkat kerjasama Majelis Dzikir Ar Ridha Al Washliyah Kabupaten Aceh Timur dengan PD Al Washliyah Aceh Tengah yang difasilitasi Pemkab Aceh Tengah.

Acara yang dihadiri sekitar lima ribu jamaah dan pejabat Kabupaten Aceh Tengah itu diisi ceramah maulid KH. Cholisuddin Yusa, SQ dari Jakarta dan qori Ustadz HR Harmoko yang merupakan Juara MTQ Internasional di Malaysia dan lran. Nampak hadir Ketua PW Al Washliyah Aceh Prof. Farid Wajdi, MA dan Sekjen PB Al Washliyah KH. Masyhuril Khamis.

Majelis Dzikir Ar Ridho
Foto: Ribuan jamaah menghadiri acara Dzikir Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Masjid Agung Ruhama Takengon, Aceh Tengah.

Dalam sambutannya Sekjen PB Al Washliyah menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan segenap pimpinan Al Washliyah di Takengon. Dia juga menghimbau agar melalui acara ini bisa meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan keimanan serta kualitas anak bangsa.

“Melalui Dzikir Akbar ini semoga ukhuwah islamiyah di antara kita terus meningkat dan menambah keimanan,” harap KH. Masyhuril Khamis di hadapan jamaah pada Minggu, 13 Januari 2019.

Majelis Dzikir Ar Ridho
Foto: Para pengurus Al Washliyah menghadiri acara Dzikir Akbar dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw bersama Bupati Aceh Tengah Shabella Abubakar.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Shabella Abubakar menyambut baik terlaksananya acara tersebut. Menurutnya kegiatan ini sebagai komitmen Pemkab di bawah kepemimpinannya terhadap pembinaan keagamaan di Aceh Tengah.

Kegiatan Dzikir Akbar dipimpin langsung Ustadz H. Buyung Arifin, MM yang merupakan pimpinan Majelis Dzikir Ar Ridho dan sekaligus Ketua PD Al Washliyah Aceh Tamiang.

(mrl)


Populer

×