Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Kamis, 3 Januari 2019

Generasi Milenial Binjai Ramaikan Tabligh Akbar Kewirausahaan Gerakan Pemuda Al Washliyah


_20190103_111156

BINJAI – Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut bekerja sama dengan Rumah Bisnis Islam Binjai menggelar Tabligh Akbar Kewirausahaan di Masjid Agung Binjai. Acara yang digelar dalam rangka mengisi liburan Tahun Baru tersebut menyedot perhatian generasi milenial di kota itu.

Acara Tabligh Akbar dilaksanakan pada 01 Januari 2019 di Masjid Agung Binjai menghadirkan Ustadz Kondang Ibnu Jarot, Tabligh Akbar ini bertujuan membuka pola pikir baru di kalangan muslim milenial agar bisa menumbuhkan semangat kewirausahaan dan sekaligus menjadi pelaku usaha dalam aktivitas sehari-hari.

Ustadz Kondang Muda Binjai Ustadz Ibnu Jarot dalam ceramahnya menyampaikan kepada generasi muda kiranya mencontoh cara berwirausaha Nabi Muhammad SAW yang mengedepankan kejujuran dan amanah dalam berniaga.

Sementara itu H. Zulham Efendi Siregar Ketua PW GPA Sumut dalam sambutannya menyampaikan mengawali tahun 2019 Rumah Bisnis Islam Binjai dan GPA Sumut Gelar Tabligh Akbar Kewirausahaan yang mengangkat Tema “Memanggil Umat Untuk Mengenal Wirausaha dan Mengamalkannya”.

Tabligh Akbar
Foto: Da’i kondang muda Binjai Ustadz Ibnu Jarot menyampaikan ceramahnya kepada generasi muda.

Zulham dengan tegas menyatakan GPA Sumut dalam Program Kerjanya konsen dan Fokus membina generasi muda muslim agar menjadi pribadi yang tangguh, beriman dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Kegiatan Tabligh Akbar ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyemarakkan HUT GPA ke 78 yang jatuh pada tanggal 11 Januari 2019.

Dalam kegiatan itu Ketua Gerakan Pemuda Al-Washliyah Sumut yang didampingi Bendahara HM Hasan Pulungan dan Ketua Panitia HUT GPA Ricky Fahreza Syafii sempat memberikan motivasi sekaligus apresiasi pada acara yang berbeda dibandingkan pengajian lainnya. Zulham Siregar mengajak anak-anak muda Islam untuk bergabung di Rumah besar Gerakan Pemuda Al Washliyah

Sedangkan Pendiri Rumah Bisnis Islam Ahmad Riyansyah Parinduri mengatakan bahwa kita sangat berharap semua lapisan masyarakat menyadari pentingnya membuka lapangan usaha dengan melihat peluang yang ada dan silaturrahim yang terjalin di antara umat.

Ketua RBI Kota Binjai Zulham Kurniawan yang merupakan mahasiswa UINSU dan pengusaha Ngechips dalam sambutannya menambahkan kita akan membuat wadah bagi ratusan jamaah yang hadir agar terus bisa menjadi relasi dalam kegiatan usaha maupun muamalah.

Tampak hadir dalam acara Tabligh Akbar tersebut para pengusaha muda Binjai yang bergerak di bidang kuliner, jasa, fashion, advertising dan jenis usaha lainnya

(rilis/mrl)


Populer

×