Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 6 November 2018

HIMMAH UIN Sumut dan UMN Al Washliyah Gelar LKD


_20181106_115836
Para peserta LKD HIMMAH dari dua kampus yaitu UIN Sumut dan UMN Al Washliyah foto bersama.

Medan – Pimpinan Komisariat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PK HIMMAH) Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sumatera Utara dan PK HIMMAH Fakultas Ekonomi UMN Al Washliyah menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) secara bersama di Universitas Al Washliyah Medan pada 25 – 29 Oktober 2018. kegiatan LKD merupakan program rutin setiap komisariat HIMMAH di manapun.

Kegiatan LKD adalah proses kaderisasi bagi setiap mahasiswa yang hendak bergabung di keluarga besar HIMMAH. Dengan adanya LKD, maka diharapkan para kader yang akan meneruskan estafet kepengrurusan HIMMAH saat ini mampu menanamkan nilai-nilai intelektualnya sebagai identitas dasar seorang kader HIMMAH.

Pada LKD ini, banyak narasumber yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya Dr. Ismed Batubara, Dr. Ja’far, M. Nursyam, dan Azrul Hasibuan serta A’zam Nasution selaku Ketua PD Al Washliyah Medan.

PC HIMMAH Kota Medan selaku penanggung jawab kegiatan ini mengaku sangat bangga dengan kinerja adik-adik komisariat yang hingga saat ini tetap semangat untuk melaksanakan kaderisasi di kampusnya. Dengan adanya kaderisasi maka HIMMAH akan tetap hidup karena pada dasarnya HIMMAH adalah organisasi kader. tegas Zuhri Arif Sihombing Ketua PC HIMMAH Kota Medan

Di kesempatan yang sama, Zuhri sapaan akrabnya menambahkan, “HIMMAH sebagai organisasi mahasiswa yang dikategorikan usia pemuda memaknai Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun pada 28 Oktober 2018 memalui kegiatan kaderisasi. Karena sebagai pemuda bangsa, kita harus dikader agar mampu mempertahankan harkat dan martabat bangsa.”

Dengan berakhirnya LKD ini, PC HIMMAH Kota medan menutup bulan Oktober ini dengan Penambahan 62 kader hasil dari LKD yang dilaksanakan. harapannya akan bertambah lagi kader-kader baru sehingga HIMMAH akan selalu unggul dari segi kualitas dan juga kuantitas. Selanjutnya PK HIMMAH Fakultas Ekonomi, Hukum dan Pertanian UNIVA Medan akan menggelar LKD pada 15 November 2018 di Universitas Al Washliyah Medan.

(rilis)


Populer

×