Kabar Washliyah

Jayalah Washliyah Zaman Berzaman
Selasa, 4 September 2018

Gelar Pelatihan Mengurus Jenazah, GPA Sumut Kerja Sama Dengan FODIUM


_20180904_185931
Peserta pelatihan Fardhu Kifayah usai acara pelatihan.

MEDAN – Pemuda dan remaja Islam mengikuti pelatihan mengurus jenazah. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama antara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Al Washliyah (GPA) Sumut dengan Forum Da’i dan Uztadz Muda (FODIUM) Sumut. Acara bimbingan dan pelatihan fardhu kifayah, Minggu (2/9) bertempat di Masjid Arafah Kecamatan Medan Denai.

“Kegiatan ini khusus diperuntukkan bagi remaja Islam sebagai generasi penerus agama dan bangsa,” ujar Ketua GPA Sumut H. Zulham Efendi Siregar, ST.

Zulham mengatakan kematian adalah hal yang pasti dihadapi setiap manusia. Mengingat zaman milenial yang penuh tantangan saat ini, generasi muda harus kita persiapkan dari sekarang agar ke depan penyelenggaraan fardhu kifayah tetap dapat dilaksanakan sesuai syariat Islam.

“Potensi bilal jenazah saat ini semakin berkurang dan kami tergerak untuk mempersiapkannya sehingga fardhu kifayah yang kelihatan sepele ini dapat terbentengi sesuai dengan syariat islam melalui peran  generasi muda,” tambahnya,

Sementara itu, Ketua FODIUM Sumut M. Yasir Tanjung, S.PdI mengatakan, kegiatan ini juga untuk menciptakan generasi muda yang islami. “ Harapan besar melalui pelatihan ini para peserta yang notabene remaja dapat mengaplikasikannya di masyarakat terutama bermanfaat dalam penyelenggaraan jenazah bagi ke dua orang tuanya kelak,” ujar Yasir.

Kegiatan ini diikuti 50 remaja di Kecamatan Medan Denai yang dibimbing oleh Ustadz Hamzah Harid Siregar, S.FiL dari FODIUM Sumut.

(rilis/mrl)


Populer

_20191111_162949
Senin, 11 November 2019
Inilah Logo HUT Ke 89 Al Washliyah

×